Bounce Street Trampolin Park

Anda sedang stress dan ingin melepas penat sekaligus mengajak anak bermain? Anda bisa datang ke Bounce Street Trampoline Park di Jakarta dan melepas stress dengan melompat-lompat! Kalau Anda kurang suka melompat-lompat, Anda bisa mengunjungi taman hiburan lainnya di Jakarta.

Bukan hanya melepas penat, bagi Anda yang menyukai olahraga, Anda juga bisa datang ke taman trampoline indoor ini! Disini, Anda bisa belajar beladiri, parkour, dance, serta cheerleading! Cocok sekali bagi Anda yang selama ini duduk sepanjang hari!

Tidak hanya di Jakarta, di Surabaya juga ada taman trampoline indoor seperti ini! Jika dari domisili Anda, Jakarta terlalu jauh, Anda bisa datang ke AMPED Trampoline di Surabaya.

Sekilas Tentang Bounce Street Trampoline Park

Area permainan yang berada di Jakarta Utara ini merupakan area trampoline indoor pertama di Indonesia. Tempat ini dibangun sejak bulan Mei tahun 2015, dan baru mulai beroperasi sejak 28 Februari 2016.

Taman trampoline indoor ini memiliki luas 1.500 m2 dan berdiri di atas lahan dengan luas 2.600 m2. Terdiri dari dua lantai, area permainan ini 100% asli buatan Indonesia.

Pencetus area permainan ini adalah Neeraj Khiani dan Suraj Khiani. Kakak beradik itu terinspirasi dari foto taman trampolin yang ada di Amerika. Keduanya pun memutuskan untuk resign dari kantor mereka di Jakarta, demi membuat taman trampolin di Indonesia.

Meskipun awalnya banyak kendala, seperti ditolak investor, sampai pembangunan yang molor, tetapi akhirnya terbukti bahwa taman ini menarik banyak pengunjung. Bukan hanya wahana permainannya yang anti mainstream, para pengunjung juga puas dengan segala fasilitas di taman ini.

Harga Tiket Masuk Bounce Street Trampoline Park

Untuk menikmati lebih dari 12 wahana di area permainan ini, harganya lumayan terjangkau. Berikut rinciannya.

Harga Tiket WeekdayRp130.000,00
Harga Tiket WeekendRp150.000,00

Rute Menuju Bounce Street Trampoline Park

Trampoline indoor ini terletak di Jalan Sentra Bisnis, Jl. Artha Gading Selatan. No.Kav 8, RT 18/RW 08, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam, jika berangkat dari pusat kota. Karena rute transportasi umumnya sangat sulit, Anda bisa merental mobil dengan harga murah. Dengan mobil, Anda bisa sampai ke lokasi ini melalui Jl. Tol Ir. Wiyoto Wiyono.

Jika berangkat dari Bogor, waktu yang Anda butuhkan lebih lama lagi, yaitu 1,5 jam. Anda cukup masuk ke Jl. Tol Lingkar Bogor, lalu bergabung ke Jl. Tol Jagorawi, dan Jl. Tol Ir. Wiyoto Wiyono. Untuk memudahkan perjalanan, Anda juga bisa merental mobil di Bogor dengan harga murah.

Daya Tarik Bounce Street Trampoline Park

Arena Trampoline Court 

Arena trampoline ini terpisah antara anak-anak dan dewasa. Selain karetanya lebih lentur, arena trampoline anak juga penuh warna.  

Baik anak-anak maupun dewasa, sebelum mencoba arena permainan lainnya harus melakukan pemanasan dulu di arena ini. Anda tidak perlu khawatir, karena ada instruktur yang akan membimbing Anda.

Arena High Pressure

Sesuai namanya, di arena ini, tekanan karet trampoline-nya lebih tinggi. Jika Anda menyukai tantangan, dan ingin melompat lebih tinggi, Anda bisa mencoba area ini. Disini, juga ada instruktur yang akan melatih Anda.

Arena Wall Run

Selain arena high pressure, ada wahana menantang lainnya yang bisa Anda coba. Di arena ini, dengan bantuan trampoline Anda bisa berlari di dinding. Karena tingkat kesulitannya yang lumayan tinggi, arena ini hanya untuk dewasa dan wajib berada di bawah pengawasan instruktur.

Arena Trampoline Basket

Selama ini Anda ingin main basket, tapi kesulitan karena ring-nya terlalu tinggi? Kalau main kesini, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan tinggi badan. Di atas trampoline, Anda dapat melompat lebih tinggi dibanding biasanya.

Arena Badminton

Kalau suka badminton, Anda wajib sekali datang kesini! Dimana lagi Anda bisa bermain badminton di atas trampoline? 

Arena Dodge Ball

Masih dalam tema olahraga, tempat ini juga menyediakan arena dodge ball. Arena ini lumayan besar, sehingga cocok menjadi tempat Anda dan teman-teman Anda kejar-kejaran sambil menimpuk satu sama lain dengan bola.

Arena Air Bag

Sesuai namanya, arena ini merupakan sebuah kantong udara yang sangat besar. Dengan trampoline yang mengelilinginya, Anda bisa meloncat dan menjatuhkan diri di arena kantung udara ini.

Arena Foam

Arena ini penuh dengan kubus-kubus busa. Di arena ini, ada area perang guling di atas sebuah alas balok. Asik bukan? Kalau kalah, Anda hanya jatuh ke kolam busa!

Arena Air Track 

Di arena ini terdapat beberapa rintangan seperti di ninja warrior. Singkatnya, arena ini seperti area parkour anak-anak. 

Arena Wall Climbing

Pegangan wall climbing-nya kecil, dan ketinggiannya juga lumayan rendah, sehingga hanya anak-anak yang bisa main wahana ini. Di bawah area panjatannya, ada kolam busa yang akan menangkap anak Anda saat jatuh.

Spider Tower

Area ini juga dibuat khusus untuk anak-anak. Anak-anak harus memanjat jaring-jaring yang berbentuk seperti toren air. Ketika sudah sampai di atas, mereka dapat meluncur melalui terowongan perosotan.

Fasilitas Bounce Street Trampoline Park

Fasilitas taman trampoline indoor ini sangat lengkap, sehingga banyak pengunjung yang puas dengan pelayanannya.

Pertama-tama, tempat ini menyediakan tempat penitipan sepatu. Lalu, ada loker, sehingga Anda dapat lompat-lompat tanpa takut barang bawaan Anda tercecer. Di dalam arena permainan juga ada beberapa kursi empuk untuk Anda beristirahat.

Lalu, tempat ini juga menyediakan kaus kaki karet yang harus Anda pakai sebelum bermain. Di dalam area juga ada banyak instruktur yang akan membimbing Anda.

Selanjutnya, ada beberapa fasilitas penting, seperti musala, dan toilet. Lalu di lantai dua, ada cafe yang menjual berbagai makanan sehat. Meskipun namanya makanan sehat, tetapi bukan berarti rasanya tidak enak, karena itu Anda wajib mencobanya.

Kalau Anda ingin makan makanan yang sedang hits, Anda bisa mencoba makanan Korea. Di sekitar taman trampoline indoor ini, ada banyak kedai yang menjual makanan Korea.

Jam Buka Bounce Street Trampoline Park

Di hari biasa, taman trampoline indoor ini buka dari pukul 10.00-18.00 WIB. Sedangkan di hari weekend, taman ini buka lebih lama, yaitu dari pukul 10.00-20.00 WIB. Kalau Anda berkunjung di sore hari, sebelum kesini Anda bisa mampir dulu ke Kota Tua!

Bagaimana? Terdengar seru bukan, main di Bounce Street Trampoline Park? Sebelum pulang, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Jakarta di Wisata Belanja Oleh-oleh yang hanya berjarak 8 menit dari wisata trampoline ini.

Leave a Comment