6 Mall Di Jogja yang Asik untuk Nongkrong dan Refresing

Jogja di kenal sebagai kota budaya dan kota pelajar, berbagai pelajar datang dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan ada juga yang dari luar negeri. Jogja menjadi salah satu item di Indonesia yang banyak diburu oleh wisatawan asing maupun lokal. Salah satu wisata yang digadang-gadang adalah pantai, namun terlepas dari itu selain tempat wisata alam maupun tempat-tempat bersejarah di kota Jogja, tidak ada salahnya jika kalian sedang berkunjung ke kota Jogja juga sekalian berkunjung ke mall yang ada di Jogja.

Era sekarang ini dengan adanya mall tidak hanya sebagai sarana untuk berbelanja masyarakat. Namun, mall sekarang juga dapat digunakan untuk tempat berkumpul, nongkrong ataupun qualty time bersama keluarga, kerabat atau pasangan. Selain itu, sekarang mall juga dilengkapi dengan fasilitas bioskop, yang pastinya menambah keseruan kalian ketika berkunjung ke mall.

Masyarakat era sekarang ini banyak berdatangan ke mall walaupun tidak shopping, namun sekedar untuk menghibur diri. Apalagi sekarang ini mall-mall yang berkembang saat ini hadir dengan segala daya tarik untuk menarik pengunjung. Nah, berikut ini mall yang ada di Jogja yang asik untuk anda kunjungi.

Jogja City Mall

Jogja City Mall

Jogja City Mall atau yang akrab dikenal dengan sebutan JCM merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Yogyakarta. Jogja City Mall ini tepatnya berada di Jalan Magelang Km 5,8 yang menghubungkan Yogyakarta dengan Magelang. Jogja City Mall resmi dibuka pada Mei 2013. Dengan desain ala Romawa, Jogja City Mall dapat menarik keinginan masyarakat untuk berkunjung. Lokasi Jogja City Mall ini berdekatan dengan The Sahid Rich Hotel Yogyakarta.

Lahan parkir yang disediakan Jogja City Mall ini dapat memuat kurang lebih 1135 mobil, 1234 motor. Untuk pengunjung tiap harinya dapat mencapai 4.000 orang. Ketika anda berkunjung ke Jogja City Mall, anda dapat menikmati dengan berkunjung ke kuliner ataupun fashion.

Berbagai pilihan kuliner yang dapat anda pilih ketika berkunjung di Jogja City Mall diantaranya adalah ada Starbuck, JCO, Bakso Cak Man Roti Boy, Tea & Tea, Roti Bodo dan masih banyak lagi. Selain itu, Jogja City Mall ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu Amazone Family Entertainment Center, Coconut Island, Princess Syahrini K-TV, Jogja City XXI & The Premiere.

Amazone Family Entertainment Center ini merupakan fasilitas yang disediakan untuk quality time bersama keluarga. Tempat ini dilengkapi dengan tekonologi canggih, sehingga tidak ada batasan usia untuk dapat bermain. Amazone Family Entertainment Center ini menyediakan berbagai item di antaranya adalah tembak-tembakkan, olahraga, dance, mobil-mobilan, motor-motoran dan lain sebagainya.

Selanjutnya Coconut Island, tempat ini juga merupakan tempat yang difokuskan untuk keluaraga. Khususnya anak-anak dengan keluarga, tempat ini didesain dengan suasana pantai, yang terdapat pohon-pohon rindang. Selain itu, Coconut Island ini menyediakan olahraga ice skating yang ditujukan untuk semua kalangan tanpa adanya batasan usia.Princess Syahrini K-TV merupakan sebuah tempat yang didesain untuk ruang bernyanyi anda dengan keluarga maupun teman. Dan yang terakhir adalah Jogja City XXI & The Premiere ini merupakan bioskop yang ditujukan bagi anda-anda yang ingin menikmati film-film terbaru. Jogja City Mall ini mempunyai atrium terbesar di Yogyakarta dengan 1220 m 2 sehingga sangat tepat untuk event maupun exhibition

Sleman City Hall

Sleman City Hall

Sleman City Hall ini berlokasi di Jl. Magelang KM 9.6 No.18, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman. Sleman City Hall ini dibangun pada tahun 2017 oleh PT Garuda Mitra Sejati pada Tahun 2017 dan mulai beroprasi sebagi tempat perbelanjaan pada tahun 2018. Salah satu yang menjadi hal menarik dari Sleman City Hall ini, merupakan satu-satunya mall di Jogja yang memiliki tiga ballroom. Luas dari Sleman City Hall sendiri adalah 100.900 m2, dilengkapi dengan adanya  dua atrium dan tempat foodcourt di lantai dua.

Berbagai tenant-tenant disediakan di Sleman City Hall dimulai dari kuliner, fashion dan bioskop. Untuk kuliner, Sleman City Hall ini menyediakan berbagai macam di antaranya jejamuran, pempek Ny. Kamto, Starbucks, Solaria, Chatime, JCO dan lain sebagainya. Untuk anada yang berkunjung ke Sleman City Hall dan ingin berbelanja anda dapat mengunjungi store Ramayana, Progo serta masih banyak juga yang ada. Seperti mall yang lainnya juga, walaupun Sleman City Hall ini dikenal baru di kalangan masyarakat, namun Sleman City Hall ini sudah dapat menghadirkan bioskop Cinema XXI, yang pastinya hadir sesuai kantong anda.

Era kemajuan teknologi seperti sekarang ini Sleman Citty Hall mempunyai cara unik yaitu, untuk menarik pengunjung Sleman City Mall menghadirkan konsep Happy Land yang menawarkan permainan edukatif. Konsep Happy Land ini hadir untuk anak, sebagai sarana belajar anak. Permainan yang ditawarkan diantaranya seperti winter wonderland, atlantis, hingga permainan di dasar laut atau underwater.

Plaza Ambarukmo

Plaza Ambarukmo

Plaza Ambarrukmo berdiri pada tahun 2006, yang diprakarsai oleh PT Putera Mataram Mitra Sejahtera. Plaza Ambarukmo berada di Jl. Laksda Adisucipto No.80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Mall ini menjadi pusat retail terbaik dan terlengkap di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Plaza Ambarrukmo ini didesain untuk rekreasi, hangout, makan dan berbelanja. Selain itu, mall ini juga disebut mall yang paling banyak dikunjungi di Yogyakarta.

Mall yang dibangun dengan tujuh lantai ini menyediakan beberapa tenant seperti Carrefour, Centro Department Store, Gramedia Book Store, Timezone, Cineplex 21 maupun Cinema XXI, Food Court Tamansari, dan Caesar Lounge & Café. Dengan adanya tenant-tenant ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fasilitas yang ada di Plaza Ambarrukmo sendiri ada atrium ground floor dengan luas 796m², hall lower ground dengan luas 384m², hall A lantai dua dengan luas 248m², dan beberapa area mini hall yang terletak di setiap lantai. Tempat-tempat tersebut sangat cocok digunakan untuk acara pagelaran atau pameran. Area parkir yang disediakan di Plaza Amburrukmo ini dapat memuat 1400 mobil dan 1500 motor. Dengan fasilitas CCTV, pengamanan di Plaza Ambarrukmo ini berlangsung dalam 24 jam.

Plaza Amabarrukmo juga dekat dengan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat yaitu Nakamura The Healing Touch, Nurkadhatyan Spa, Museum Affandi, Retreat Spa at Eastparc Hotel, Jogja Tour Transport, Woman and Woman Spa, Merapi Golf Yogyakarta, Pamitran Tours, Jogja Travel Wisata, Tripsona. Dengan dekatnya Plaza Ambarrukmo dengan tempat-tempat tersebut, memungkinkan untuk anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut sekalian mampir ke Plaza Ambarrukmo.

Hartono Mall Jogja

Hartono Mall Jogja

Hartono Lifestyle Mall berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Sanggrahan, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Mall ini resmi dibuka pada Mei 2015 dengan luas luas 220.000 m2. Hartono Lifestyle Mall ini berada di sisi selatan dari Polda DIY. Hartono Mall ini tidak hanya hadir di Jogja, namun tersebar juga di kota-kota besar di Indonesia.

Jika kalian sedang berkunjung ke Hartono Lifestyle Mall Jogja, jangan lupa untuk mencicipi 5 makanan rekomendasi dari Hartono Mall yaitu lumpia Semarang, ice cream ala Singapore dari Aice buat ngademin mulut, kopi, Korean & Japanese Food, spaghetti, fettucine atau lasagna. Mall ini menghadirkan berbagai brand besar seperti Parkson Department Store, Matahari Department Store, H&M Department Store, CGV Cinemas, Ace Hardware, Informa, Hypermart, dan masih banyak brand besar lainnya.

Lippo Plaza

Lippo Plaza

Lippo Plaza ini lokasinya tidak jauh dari Plaza Ambarrukmo, tepatnya berada di Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Lippo Plaza merupakan salah satu unit usaha milik Lippo Malls, yang merupakan perusahaan mall terbesar di Indonesia. Lippo Plaza ini mulai beroprasi pada Juni 2015.

Lippo Plaza ini tepatnya berada di antara Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Sleman. Selain itu Lippo Plaza ini berada di sebelah hotel Saphir yang merupakan salah satu hotel bintang empat terbaik di Yogyakarta. Mall ini dikonsep dengan gaya family mall, yaitu sebagai tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan keluarga.

Tenant yang dihadirkan di Lippo Plaza pun beragam mulai restoran, elektronik, supermarket, bioskop, departement store, dan tempat hiburan lainnya. Selain itu juga terdapat Matahari Departemen store, Hypermart 3, Cinemaxx, Celebrity Fitness, J.Co, Maxx coffee, Sendok Bebek, Samsung, iBox, BooknBeyond, 3Second, Amandajanes. Lippo Plaza mempunya daya tarik tersendiri dalam menarik masyarakat untuk mengunjungi mall ini, yaitu dengan adanya Seven Sky.

Seven Sky merupakan tempat yang didesain untuk nongkrong sambil menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam dan untuk menikmati pemandangan indah kota Jogja. Seven Sky berada di lantai paling atas dari Lippo Plaza. Berbagai stand makanan maupun minuman melengkapi untuk nongkrong, cocok sekali untuk anda nongkrong bersama keluarga teman atau pasangan anda. Nah Seven Sky ini menjadi profil dari Lippo Plaza, bagi anda yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Lippo Plaza

Malioboro Mall

Malioboro Mall

Bagi anda yang datang ke Yogyakarta pasti sudah tidak asing dengan item dari kota Jogja ini yaitu Malioboro. Sudah menjadi sesuatu yang wajib ketika ke Jogja berkunjung ke Malioboro. Eitss..Maliboro juga menyediakan mall lho, bagi anda yang ingin berbelanja datanglah ke Mall Malioboro. Malioboro Mall merupakan mall pertama yang ada di Jogja, mall ini berdiri pada tahun 1993.

Malioboro Mall menghadirkan berbagai tenant-tenant. Lokasi Malioboro Mall ini sangat strategis, karena berada di pusat Kota Jogja dan berada di selatan Stasiun Tugu Yogyakarta, barat dari Jalan Malioboro, utara dari Titik 0 km, Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo dan bangunan komerisal lainnya, dan dari timur Hotel Ibis.

Untuk tempat parkir, Malioboro Mall sendiri menyediakan tempat parkir di basement untuk mobil, sedangkan untuk motor yaitu di pelataran depan mall, tempat untuk parkir motor ini terbilang kecil, karena dengan ramainya pengunjung Malioboro. Malioboro Mall menjadi destinasi tempat yang ramai dikunjungi ketika masyarakat mengunjungi Malioboro. Pameran batik juga sering digelar di Malioboro Mall.

Demikian 6 Mall di Jogja, untuk anda yang dateng ke Jogja jangan lupa untuk berkunjung juga ke mall yang ada di Jogja untuk merefrseh otak anda bersama kerabat-kerabat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *