20 PANTAI INDAH EKSOTIS YANG TAK BOLEH TERLEWATKAN DI BALI

Halo sahabat traveler! Kali ini aku akan mengajak kamu keluar dari pulau jawa dan pergi ke wilayah dewata bali yaitu bali. Bali terkenal sebagai kota yang menyimpan banyak keindahan alam khusunya pantai.

Pantai yang ada di kota ini sudah tidak diragukan lagi keindahnya, banyak orang yang berkunjung ke pulau bali dari mulai wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bali yang memiliki ibu kota yang bernama denpasar dikenal juga dengan julukan pulau dewata dan pulau seribu pura

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata pantai eksotis dan indah yang wajib dikunjungi ketika anda berkunjung ke pulau bali ini:

Pantai nusa dua bali

Pantai nusa dua bali

Pantai nusa dua bali berada di bukit peninsula, bagian ujung tenggara pulau bali yang terbentang dari semenanjung tanjung benoa, sampai ke area timur bukit sawangan.

Pantai nusa dua ini merupakan salah satu pantai terbersih di bali. Pantai ini memiliki pasir putih, air laut yang sangat tenang karena ombaknya tidak begitu keras, dan perairan dangkal yang sangat cocok untuk berenang. Maka tak heran, jika pantai di nusa dua sangat cocok untuk tempat liburan anak di bali. Karena tempat ini sangat cocok dan aman untuk berenang anak – anak.

Pantai nusa dua bali sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berenang di pantai dengan suasana tenang. Karena di pantai ini tidak ada pedagang acung yang menjajakan dagangannya, tukang pijat ataupun penyewaan papan surfing seperti halnya di kawasan pantai kuta bali.

Untuk masuk ke kawasan pantai nusa dua bali ini, pengunjung tidak ada biaya tiket masuk atau gratis.

Bali

pantai jimbaran

Jimbaran merupakan nama desa di kabupaten badung, bali yang berlokasi di daerah selatan pulau bali atau kurang lebih 15 menit dari bandara internasional ngurah rai.

Jimbaran dulunya hanyalah sebuah desa nelayan, dan sebagian besar penduduknya mencari nafkah dengan menjadi nelayan. Hingga akhirnya jimaran ini berkembang menjadi tempat wisata.

Setelah pantai ini menjadi destinasi wisata, para penduduk pantai jimbaran ini menjadi berubah, yang dulunya para penduduk mencari nafkah dengan menjadi nelayan, sekarang hampir sebagian besar penduduk jimbaran dalam mencari nafkah kini bergerak dalam bidang pariwisata.

Daya tarik dari obyek wisata yang terkenal di pantai jiwaran ini karena memiliki pantai pasir putih. Selain memiliki pasir yang putih, keunikan lain yang menjadi daya tarik utama pantai jimbaran ini yaitu memiliki cafe yang ada ditepi pantai jimbaran, yang secara khusus menghidangkan makanan seafood dengan bumbu khas jimbaran bali.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai jiwaran, yaitu sebelum matahari  tenggelam sekitar pukul 17:00. Karena pada waktu tersebut sangat pas untuk menikmati pantai di  sore hari sambil menikmati hidangan seafood bakar khas jembaran dan menunggu proses tenggelamnya matahari.  Apalagi jika anda pecinta sunset, tempat wisata jimbaran ini salah satu yang harus anda kunjungi.

Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

pantai kuta

Pantai kuta memiliki tempat yang strategis dan tidak jauh dari bandara. Maka tak heran jika pantai ini selalu ramai dan tidak penah sepi pengunjung. Tidak sah rasanya jika anda datang ke bali tidak mengunjungi pantai kuta ini. Karena pantai ini merupakan ikon nya wisata bali. Tidak ada seorang pun yang datang berlibur ke bali dan tidak mengetahui pantai kuta ini.

Pantai kuta ini mempunyai garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga wisatawan dapat berjalan-jalan sampai puas di pantai ini. Selain itu pantai yang sering dijuluki ‘pantai matahari terbenam’ ini juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang cocok untuk pemula.

Tak perlu khawatir jika anda tidak membawa papan selancar. Karena disepanjang garis pantai ini banyak yang menyewakan papan surfing dengan harga yang berbeda-beda, tergantung besar dan kualitas papanya.

Untuk harga sewa papan selancar sekitar Rp 150,000 untuk dua jam. Jika anda yang ingin belajar selancar juga tersedia di pantai ini, anda akan ditemani pemandu selancar yang sudah berpengalaman dan selalu siap membantu anda memecah gelombang ombak pantai kuta ini . pokonya bakal seru dehh!

Kecamatan Kuta , Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Pantai dreamland

Pantai dreamland

Pantai dreamland ini terletak di bali bagian selatan, tepatnya di daerah pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh deretan tebing tebing yang tinggi dan berjarak hanya 30 menit perjalanan dari pantai kuta.

Pantai ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan. Karena suasana dan kondisi pantai dreamland mirip dengan pantai kuta, namun dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga pantai ini lebih tenang dan cocok untuk anda yang tidak menyukai keramaian.

Nama dreamland memiliki arti tanah impian. Diberi nama dreamland karena dahulu penduduk setempat berharap proyek objek wisata dan perumahan di lokasi ini dapat memberikan mereka lahan pekerjaan yang lebih baik, namun sangat di sayangkan, pada akhirnya proyek besar ini terhambat dan tidak terselesaikan.

Bali

Pantai pandawa

Pantai pandawa

Pantai pandawa berada di kecamatan kutu selatan atau kurang lebih sekitar 18 km dari bandara .  Pantai yang sering disebut sebagai pantai rahasia di bali merupakan sebuah tempat wisata pantai yang cocok untuk anda yang kurang menyukai suasana keramaian .

Pantai ini berlokasi di balik sebuah tebing kapuryang mempunyai pemandangan matahari terbit yang sangat mempesona sehingga layak untuk dinikmati.

Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Pantai sanur bali

Pantai sanur bali

Pantai sanur bali berada di sebelah timur kota denpasar. Jika pantai kuta disebut-sebut sebagai tempatnya untuk melihat matahari terbenam, namun pantai sanur kebalikanya, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk melihat matahari terbit dan pastinya tidak kalah menarik.

Pantai ini mempunyai karakteristik ombak yang tenang,maka dari itu perairan di sekitar pantai sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula.

Kegiatan yang sangat disukai wisatawan yang berkunung ke pantai sanur bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang sangat tenang.

Jl. Danau Buyan, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

Pantai kelan

Pantai kelan

Pantai kelan ini berlokasi langsung dengan bali international airport ngurah rai dan bertetanggaan dengan pantai jimbaran. Pantai yang tidak banyak diketahui orang ini ternyat memiliki  pemandangan sunset terbaik di bali.

Bayangkan, jika pemandangan sunset yang indah di setiap hari-nya yang selalu diapit dengan pemandangan bukit dengan resort-resort mewah disebelah kiri dan juga airport yang megah di sebelah kanannya.

Sunggah menyuguhkan pemandangan yang sangat indah berkali lipat. Maka tidak heran jika pantai ini menjadi pemandangan sunset terbaik di bali.

Selain itu, pantai kelan juga memiliki beberapa warung kecil yang menjual ikan-ikan bakar khas jimbaran seperti yang ada di pantai. Namun bedanya harganya jauh lebih murah dibandingkan cafe-cafe yang ada di pantai jimbaran.

Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Pantai gili putih sumberkima

Pantai gili putih sumberkima

Pantai yang sekilas nampak seperti pantai di maldives ini ternyata ada di bali. Pantai ini berada di bali utara, tepatnya di desa sumberkima, kecamatan gerokgak, buleleng.

Belum banyak yang tau tentang keberadaan pantai indah gili putih ini. Jika dilihat dari atas, pantai ini lebih terlihat seperti pulau kecil yang dilapisi dengan pasir putih dan dikelilingi dengan air laut yang biru menyala.

Dan yang paling uniknya  dari pantai gilih putih ini adalah bentuk dari pantai yang selalu berubah-ubah dari waktu ke-waktu tergantung dengan kondisi pasang surut gelombang laut.

Untuk sampai ke pantai ini, anda harus menywewa sapai kepada nelayan yang menyewakan sampan tradisional untuk menyebrang ke gili putih. Biaya sewa sampan adalah rp. 500.000 per perahu yang diisi oleh 10 orang per perahu.

Sesampai di pantai gili putih sebenarnya tidak ada apa-apa selain ayunan kayu yang sangat instagenic. Biasanya pantai ini tidak terlalu ramai, bahkan tidak ada orang lain di pantai ini.  Jadi pantai ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tempat sepi dan juga bagi anda yang ingin photo prewed disini.

Sumberkima, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali 81155

Pantai suluban

Pantai suluban

Pantai ini terkenal sebagai surga-nya para surfer kelas dunia. Karena pantai ini sangat cocok bagi pecita surfing dan pantai yang dikenal dengan sebutan blue point beach ini dinobatkan peringkat ke-4 the best surfing spots in the world versi cnn. Hebat kan!

Untuk dapat sampai ke pantai suluban, kamu akan melewati rintangan yang penuh dengan perjuangan. Bagaimana tidak, kamu harus menuruni ratusan anak tangga untuk sampai di bibir pantai.

Anak tanggal yang terjal dan memiliki tangga yang sangat kecil dan agak licin, pastikan bagi anda yang akan kesini untuk memakai sepatu yang cocok untuk hiking . Namun tak usah khawatir, semua rasa lelah akan terbayar ketika kamu sampai di dasar pantai suluban.

Karena akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang dipayungi tebing-tebing batu dan air laut yang jernih yang membuat kamu terpesona dan tidak akan melupakan trip ke pantai ini.

Jangan khawatir bagi kamu yang tidak ingin turun ke bawah tetapi masih tetap ingin menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam di pantai suluban ini, kamu bisa kog chill-ing di salah satu cafe hits di bali, yaitu single finns.

Bali

Pantai lovina

Pantai lovina

Pantai lovina ini berlokasi di sebelah bali utara. Pantai ini tidak terlalu terkenal bagi warga negara indonesia, namun pantai ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di bali.

Karena pantai yang berpasir hitam ini menawarkan atraksi lumba-lumba. Pada saat wiatawan yang berkunjung sampai di pantai lovina, hal pertama yang akan anda lihat adalah patung lumba-lumba raksasa yang merupakan salah satu ikonnya pantai ini.

Untuk anda yang ingin dapat melihat lumba-lumba bermain dan meloncat-loncat di habitat aslinya, anda harus datang ke pantai lovin pada pagi hari, diusahakan sebelum matahari terbit. Semakin pagi anda datang, maka semakin besar kesempatan untuk bermain bersama lumba-lumba.

Karena pada siang hari lumba-lumba akan berenang menjauh dari pantai. Jumlah lumba-lumba yang dapat anda lihat di pantai lovina tidak hanya 1 atau2 ekor saja, melainkan puluhan hingga ratusan lumba-lumba, sehingga sangat sayang sekali bila dilewatkan.

Jl. Binaria, lovinaKec, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81152

Pantai Nyang Nyang

Pantai nyang-nyang berada pulau Bali bagian selatan, tepatnya di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali. Jika anda termasuk salah satu orang yang tidak menyukai keramaian, maka pantai Nyang Nyang Bali salah satu pantai tersembunyi di bali yang menarik unuk anda kunjungi.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan masih sangat asri. Tak hanya keindahan yang dapat dilihat di pantai ini, pengunjung juga akan mendapatkan ketenangan dan pastinya akan membuat pikiran tenang dan fresh kembali.

Namun, karena letaknya yang tersembunyi, jalan menuju ke pantai ini belum memadai, membuat anda memerlukan usaha keras untuk sampai di bibir pantai Nyang Nyang ini. Karena akses yang susah, sangat jarang wisatawan yang mengetahui letak lokasi pantai nyang-nyang ini dan memerlukan usaha ekstra untuk bisa sampai ke pantai Nyang Nyang ini.

Namun tidak usah khawatir, Rasa lelah akan terbayar setelah anda tiba di pantai nyang-nyang ini, pemandangan laut lepas yang menghubungkan pantai dengan samudera Hindia dengan kondisi pantai yang masih alami, sangat sedikit pengunjung di pantai ini, hanya beberapa wisatawan asing yang menyukai olahraga surfing yang sering datang ke pantai Nyang Nyang. Karena memang pantai ini cocok tempat surfing, karena pantai memliki ombak yang cukup besar.

Bali

pantai balangan

Pantai balangan berada di jalan pantai Balangan, termasuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Dari pantai ini sangat terlihat jelas pemandangan aktifitas pesawat take off dan landing di Bandara Internasional Ngurah Rai dari kejauhan.

Pantai balangan ini merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang terkenal di bali. Dengan memiliki panjang garis pantai kurang lebih sekiar 1 km yang menghadap ke utara dan di apit oleh dua tebing yang sangat tinggi.

Pada bagian timur pantai balangan ini dibatasi dengan tebing tinggi dengan lekukan dibawahnya yang tergerus oleh ombak. Sedangkan pada bagian barat, Pantai Balangan ini dibatasi oleh tebing tinggi yang dipenuh dengan tumbuhan, terutama pohon kelapa.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat semacam pondok untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang akan terlihat sangat indah dan menakjubkan.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat semacam pondok untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang akan terlihat sangat indah dan menakjubkan.

Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Pantai tegalwangi

Pantai tegalwangi berada di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. pantai tegalwangi ini menawarkan suguhan indahnya pemandangan tebing – tebing tinggi khas pantai dreamland dan Angel’s Billabong Nusa Penida.

Sepanjang pesisir pantai tegalwangi dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah keasrian pantai ini. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan gelombang ombak pantai yang sangat cantik dengan Air laut yang berwarna biru kehijauan dan hiasan pasir putih yang akan menjadikan suasana di pantai ini menjadi indah dan sulit untuk dilupakan.

Pantai ini bisa dicapai setelah menuruni bukit. Namun sayangnyaTidak ada tangga yang memudahkan untuk bisa menuruni bukit, maka harus berhati hati ketika turun.

Namun, jangan khawatir Begitu menyentuh pasir putih halus Pantai Tegalwangi, rasa capek dari menuruni bukit tadi akan langsung hilang. Pemandangan indah terhampar di depan mata, tebing yang hampir membentuk goa karena hantaman ombak, akan menyihir, dan membuat mata tak berpaling darinya.

Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 

Pantai green bowl

Pantai Green Bowl ini dikenal sebagai Pantai Bali Cliff yang  berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Karena posisinya berada di bagian bawah bukit, Pantai Green Bowl ini lebih dikenal karena memiliki ombak yang bagus.

Pantai green bowl ini menjadi salah satu kategori pantai tersembunyi di bali. Maka tak heran jika berkunjung kesini selalu sepi dengan kunjungan wisatawan.

Sepinya pengunjung datang ke pantai Green Bowl Ungasan ini, dikarenakan letaknya cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali selatan. Serta banyak wisatawan yang tidak ingin menuruni dan menaiki anak tangga sekitar 300-400 tangga untuk menuju bibir pantai Green Bowl Ungasan ini.

Namun tidak usah khawatir, karena rasa lelah akan terbayar saat samapai di bibir pantai yang berada di bawah tebing dan melihat keindahan panti dengan batu karang, ombak yang besar, dan air laut yang sangat bersih dengan warna biru kehijauan.

Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Pantai gunung payung

Pantai gunung puyuh berlokasi di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan dan berada di kabupaten Badung atau tepatnya berada di sebelah timur pantai Pandawa Kutuh Bali.

Pantai Gunung Payung memiliki ukuran tidak terlalu lebar dan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi di bali. Maka tidak heran jika pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung.

Namun, saking sepinya pantai ini, siapapun yang berkunjung pasti betah berlama lama  berada disini. Ditambah lagi saat air laut sedang surut, Pantai Gunung Payung adalah tempat yang cook untuk berenang atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai.

Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bal

Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan ini masih berada di kawasan selatan Pulau Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu jernih berwarna kebiru-biruan. Dengan gelombang ombak yang kecil, kontur pantai yang landai, yang menjadikan pantai sawangan menjadi salah satu pantai yang bagus dan aman sebagai tempat untuk berenang.

Liburan akan terasa sangat lengkap karena di sini pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil tubuh dan pikiran anda di rileksasi dengan cara di pijit atau di refleksi yang ditawarkan oleh ibu-ibu.

Yang paling unik di pantai ini, dan tidak bisa ditemukan di pantai lainnya. Disini bisa berkeliling pantai dengan menggunakan binatang langka yaitu unta. Untuk Harga Naik Unta di Bali dari Camel Safari ini sangat terjangkau,hanya sebesar Rp.175.000 per 1 jam dan Rp.120.000 per 30 menit perorang.

Jl. Gn. Payung I, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Pantai Bias Tugel

pantai Bias Tugel berada di sebelah Bali Timur atau sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai. Pantai ini memiliki Batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan sebelah kiri pantai yang membuat tempat ini terpisah dari pantai di sebelahnya.

Pantai ini Sangat cocok untuk liburan keluarga yang membawa anak-anak. Karena Orang tua akan mudah mengawasi anak-anaknya jika bermain pasir di pati yang tergolong sepi ini.

Sebagian besar yang datang adalah wisatawan yang hobi selancar dan snorkeling. Ombak di pantai ini mempunyai gelombangnya cukup tinggi dan panjang. Kehidupan alam bawah lautnya masih sangat alami, dengan terumbu karang yang sangat mempesona. Berbagai macam ikan hias hadir menyapa pecinta para snorkeling.

air laut yang munyembur naik ke atas akibat benturan gelombang dengan batu karang dapat anda saksikan sekitar 50 meter disebelah kanan pantai ini . para Wisatawan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengambil foto semburan air yang terlihat seperti air mancur.

Padangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871

Pantai amed

pantai Amed berada di sebelah kawasan Bali timur. Pantai ini terkenal dengan pemandangan indah yang berada di bawah laut. Bentangan pantai di Amed ssekitar 14 kilometer yang mencangkup 7 wilayah desa.

Pantai amed memiliki pasir yang berwarna hitam. Aktivitas penduduk sekitar pantai Amed tidak ramai seperti di kawasan tempat wisata Kuta Bali. Maka dari itu objek wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang mencari tempat liburan sepi dan santai.

Tempat ini rekomendasi bagi anda yang suka liburan ke tempat wisata yang lebih tenang, jauh dari keramaian serta ingin melakukan aktivitas wisata bahari seperti snorkeling atau scuba diving. Maka objek wisata Amed wajib anda kunjungi.

pantai amed Bali

Pantai medawi

Pantai Medewi berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Meskipun pantai ini jarang dikunjungi, namun pantai ini menjadi favorit bagi para peselancar. Kebanyakan pengunjung berada di tempat ini untuk tujuan berselancar. Karena memiliki gelombang ombang yang tinggi.

Namun tidak usah khawatir, Rasa lelah akan terbayar setelah anda tiba di pantai nyang-nyang ini, pemandangan laut lepas yang menghubungkan pantai dengan samudera Hindia dengan kondisi pantai yang masih alami, sangat sedikit pengunjung di pantai ini, hanya beberapa wisatawan asing yang menyukai olahraga surfing yang sering datang ke pantai Nyang Nyang. Karena memang pantai ini cocok tempat surfing, karena pantai memliki ombak yang cukup besar.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat semacam pondok untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang akan terlihat sangat indah dan menakjubkan.

  • Pantai tegalwangi

Pantai tegalwangi berada di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. pantai tegalwangi ini menawarkan suguhan indahnya pemandangan tebing – tebing tinggi khas pantai dreamland dan Angel’s Billabong Nusa Penida.

Sepanjang pesisir pantai tegalwangi dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah keasrian pantai ini. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan gelombang ombak pantai yang sangat cantik dengan Air laut yang berwarna biru kehijauan dan hiasan pasir putih yang akan menjadikan suasana di pantai ini menjadi indah dan sulit untuk dilupakan.

Pantai ini bisa dicapai setelah menuruni bukit. Namun sayangnyaTidak ada tangga yang memudahkan untuk bisa menuruni bukit, maka harus berhati – hati ketika turun.

Namun, jangan khawatir Begitu menyentuh pasir putih halus Pantai Tegalwangi, rasa capek dari menuruni bukit tadi akan langsung hilang. Pemandangan indah terhampar di depan mata, tebing yang hampir membentuk goa karena hantaman ombak, akan menyihir, dan membuat mata tak berpaling darinya.

  •  Pantai green bowl

Pantai Green Bowl ini dikenal sebagai Pantai Bali Cliff yang  berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Karena posisinya berada di bagian bawah bukit, Pantai Green Bowl ini lebih dikenal karena memiliki ombak yang bagus.

Pantai green bowl ini menjadi salah satu kategori pantai tersembunyi di bali. Maka tak heran jika berkunjung kesini selalu sepi dengan kunjungan wisatawan.

Sepinya pengunjung datang ke pantai Green Bowl Ungasan ini, dikarenakan letaknya cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali selatan. Serta banyak wisatawan yang tidak ingin menuruni dan menaiki anak tangga sekitar 300-400 tangga untuk menuju bibir pantai Green Bowl Ungasan ini.

Namun tidak usah khawatir, karena rasa lelah akan terbayar saat samapai di bibir pantai yang berada di bawah tebing dan melihat keindahan panti dengan batu karang, ombak yang besar, dan air laut yang sangat bersih dengan warna biru kehijauan.

  •  Pantai gunung payung

Pantai gunung puyuh berlokasi di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan dan berada di kabupaten Badung atau tepatnya berada di sebelah timur pantai Pandawa Kutuh Bali.

Pantai Gunung Payung memiliki ukuran tidak terlalu lebar dan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi di bali. Maka tidak heran jika pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung.

Namun, saking sepinya pantai ini, siapapun yang berkunjung pasti betah berlama lama  berada disini. Ditambah lagi saat air laut sedang surut, Pantai Gunung Payung adalah tempat yang cook untuk berenang atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai.

  • Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan ini masih berada di kawasan selatan Pulau Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu jernih berwarna kebiru-biruan. Dengan gelombang ombak yang kecil, kontur pantai yang landai, yang menjadikan pantai sawangan menjadi salah satu pantai yang bagus dan aman sebagai tempat untuk berenang.

Liburan akan terasa sangat lengkap karena di sini pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil tubuh dan pikiran anda di rileksasi dengan cara di pijit atau di refleksi yang ditawarkan oleh ibu-ibu.

Yang paling unik di pantai ini, dan tidak bisa ditemukan di pantai lainnya. Disini bisa berkeliling pantai dengan menggunakan binatang langka yaitu unta. Untuk Harga Naik Unta di Bali dari Camel Safari ini sangat terjangkau,hanya sebesar Rp.175.000/ 1 jam dan Rp.120.000/ 30 menit perorang.

  • Pantai Bias Tugel

pantai Bias Tugel berada di sebelah Bali Timur atau sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai. Pantai ini memiliki Batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan sebelah kiri pantai yang membuat tempat ini terpisah dari pantai di sebelahnya.

Pantai ini Sangat cocok untuk liburan keluarga yang membawa anak-anak. Karena Orang tua akan mudah mengawasi anak-anaknya jika bermain pasir di pati yang tergolong sepi ini.

Sebagian besar yang datang adalah wisatawan yang hobi selancar dan snorkeling. Ombak di pantai ini mempunyai gelombangnya cukup tinggi dan panjang. Kehidupan alam bawah lautnya masih sangat alami, dengan terumbu karang yang sangat mempesona. Berbagai macam ikan hias hadir menyapa pecinta para snorkeling.

air laut yang muncrat naik ke atas akibat benturan gelombang dengan batu karang dapat anda saksikan sekitar 50 meter disebelah kanan pantai ini . Wisatawan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengambil foto muncratnya air yang terlihat seperti air mancur.

  •  Pantai amed

pantai Amed berada di sebelah kawasan Bali timur. Pantai ini terkenal dengan pemandangan indah yang berada di bawah laut. Bentangan pantai di Amed ssekitar 14 kilometer yang mencangkup 7 wilayah desa.

Pantai amed memiliki pasir yang berwarna hitam. Aktivitas penduduk sekitar pantai Amed tidak ramai seperti di kawasan tempat wisata Kuta Bali. Maka dari itu objek wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang mencari tempat liburan sepi dan santai.

  1. Pantai canggu

Pantai canggu berada di sebelah barat daya pulau Bali, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki keindahan senja yang tak kalah keren dari pantai lainnya. Biasanya para pengunjung datang saat sore hari dengan tujuan untuk melihat sunset indah yang disuguhkan di pantai ini

belah barat daya pulau Bali, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki keindahan senja yang tak kalah keren dari pantai lainnya. Biasanya para pengunjung datang saat sore hari dengan tujuan untuk melihat sunset indah yang disuguhkan di pantai ini

nah sobat travelers itu tadi 20 rekomendasi pantai yang indah dan eksotis di bali yang harus kamu masukan ke daftar list trip liburan saat kamu berkunjung ke pulau dewata bali ini. semoga bisa membantu travellers semua yang masih bingung mencari pantai keren di bali. selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *