Review Aplikasi Webull: Platform Trading Saham Luar Negeri Cocok Untuk Pemula

Aplikasi trading saham Webull kerap digunakan oleh pendatang baru buat mengawali transaksi saham di pasar luar negeri serta internasional. Berikut ini merupakan review aplikasi Webull yang dapat kalian ikuti.

Aplikasi Webull mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Serupa platform trading saham buat pendatang baru pada biasanya, Webull membebaskan bayaran transaksi jual beli.

Oleh karena itu, aplikasi Webull sangat cocok untuk kalian yang trading saham secara rutin sebab akan memangkas bayaran transaksi secara signifikan.

Webull termasuk aplikasi investasi serta trading saham luar negeri free yang semakin terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini.

Aplikasi trading saham free yang dimulai pada tahun 2018 ini menawarkan akun trader kena pajak serta akun pensiun personal jika kalian telah pensiun serta kepingin mendiversifikasi portofolio investasi kalian di pasar saham luar negeri.

Webull pula menawarkan tool analisa grafik saham berbasis website di aplikasi buat membantu menganalisis saham, sehingga trader mandiri mempunyai peluang buat trading saham dengan dukungan tools buat mengambil keputusan dalam mengelola aset.

Webull juga sediakan fitur yang mempermudah investor serta trader dengan bermacam latar belakang keahlian buat trading secara free.

Sebab tersedia dalam wujud aplikasi, kalian dapat trading saham serta cryptocurrency lewat smartphone.

Buat mempelajari lebih lanjut tentang layanan aplikasi trading saham luar negeri ini, silakan lanjutkan membaca review aplikasi Webull di bawah ini.

Review Aplikasi Webull: Apa itu Webull?

Webull merupakan aplikasi trading saham yang diluncurkan pada tahun 2018. Aplikasi ini tersedia buat iOS serta Android, dengan platform website yang juga sediakan akses lengkap dengan fitur yang sama dengan smartphone.

Lewat Webull, kalian dapat menggunakan aplikasi ini buat trading saham, ETF, opsi, ADR, serta mata uang kripto tanpa biaya transaksi, tanpa biaya pemeliharaan akun, serta tanpa biaya manajemen.

Tidak hanya itu, kalian dapat mendaftar akun Webull secara free serta tidak dikenai biaya. Menariknya lagi, juga tidak terdapat ketentuan minimum deposit.

Aplikasi ini bukanlah aplikasi yang pertama muncul di dunia trading online. Sudah terdapat aplikasi yang lain yang lebih digemari serta lebih terkenal, yakni Robinhood.

Tetapi hal ini tidak membuat Webull rendah diri serta terus berinovasi di bidang trading saham online dan membuat bermacam promo untuk buat menaikkan daya tarik untuk investor baru, terutama anak muda.

Aplikasi ini mempunyai UI yang bersih, gampang digunakan, serta mempunyai tools buat riset sebelum melaksanakan investasi. Fitur ini pastinya membuat trader pendatang baru lebih nyaman sebab terdapatnya tools bantuan.

Fitur-Fitur Utama Aplikasi Trading Saham Webull

Webull menawarkan fitur serta layanan unik yang belum banyak ditawarkan oleh aplikasi trading saham luar negeri lain.

1. Trading Saham, ETF, Option, Kripto, serta ADR Gratis

Lewat aplikasi Webull, kalian dapat bertransaksi saham, ETF, option, kripto, serta ADR secara free tanpa biaya transaksi dibanding aplikasi lain sejenis yang biasanya cuma menawarkan bebas biaya transaksi buat jual beli option.

Tidak hanya itu, Webull juga menawarkan fitur trading cryptocurrency free dengan besaran cuma mulai dari$1.

Tim goodscoop. id cuma merekomendasikan kalian memakai Webull buat bertransaksi saham serta kripto saja yang telah dinyatakan halal serta cocok dengan prinsip keuangan syariah.

2. Gampang Digunakan Oleh Trader Pendatang baru, Trader Menengah, serta Trader Berpengalaman

Aplikasi trading saham luar negeri ini menawarkan UI yang gampang dipahami oleh trader pendatang baru, tetapi juga dapat dikustomisasi oleh trader menengah serta trader berpengalaman yang membutuhkan bermacam fitur lanjutan yang lain.

Untuk postingan review aplikasi Webull ini, tim goodscoop. id mendapatkan ada banyak tools analisis saham serta bermacam tools riset pasar buat trader.

Aplikasi ini pastinya menjawab kebutuhan pasar serta memperluas daya tarik pengguna dengan transaksi saham luar negeri free tetapi mempunyai toolsyang dapat digunakan oleh trader dari bermacam latar belakang, mulai dari trader pemula sampai trader profesional.

Untuk trader pemula, aplikasi ini bakal menunjukkan data keuangan, penunjuk teknis, serta fakta dan angka dan statistik saham yang lain. Aplikasi ini gampang digunakan untuk pendatang baru sebab UI yang intuitif serta simpel.

Sebab desain antarmuka yang jelas, bersih, serta gampang dimengerti inilah para trader pendatang baru yang mau trading saham di pasar luar negeri hendaknya mulai trading dengan Webull.

3. Gratis Langganan Trading Quote Level 2 untuk 3 Bulan Pertama, serta Cuma Dikenai Bayaran$1, 99( Rp 30 ribu) Per Bulan Setelahnya

Menurut review Aplikasi Webull, tim goodscoop. id menemukan postingan yang mengatakan kalau Webull sediakan akses free ke trading quote Level 2 ketika kalian pertama kali membuka akun di aplikasi ini.

Trading quote ini berisi data mengenai arah pasar, harga serta sentimen terhadap saham.

Walaupun fitur ini memang menarik untuk investor serta trader saham tingkat menengah serta lanjutan, trader pendatang baru biasanya belum membutuhkan informasi ini.

Tetapi, kalian dapat mempelajari cara membaca data tersebut serta menaikkan keahlian kalian dalam trading saham supaya dapat menguasai informasi keuangan ini dengan baik.

4. Biaya Trading Margin Kompetitif, serta Biasanya Selalu Tersedia

Webull mempunyai tarif trading margin yang kompetitif, tanpa biaya tambahan buat pemegang akun margin.

Biaya tarif margin ini sedikit lebih rendah daripada aplikasi lain. Tidak hanya itu, layanan ini juga ada secara free buat seluruh pengguna Webull yang mempunyai saldo$2. 000( Rp 30 juta) atau lebih.

Sebagai pembanding, aplikasi yang lain semacam Robinhood mempunyai biaya margin lebih besar.

Perlu diingat kalau trading memakai margin mungkin akan dilihat sebagai kekurangan bila kalian merupakan trader ataupun investor yang kurang pengalaman. Karena, trading memakai margin ini sangat berisiko.

Tim goodscoop. id sendiri tidak pernah menganjurkan buat trading saham baik luar negeri ataupun dalam negeri memakai margin sebab resiko yang luar biasa besar serta berpotensi melemahkan finansial kalian sepanjang beberapa tahun ke depan.

Saking tingginya resiko trading margin ini, banyak broker saham yang langsung melarang praktek trading margin. Salah urus sedikit saja, akun margin dapat hilang ditelan pasar dan cuma menimbulkan kerugian besar untuk pengelola akunnya.

Sebelum kalian memutuskan buat trading dengan akun margin, yakinkan kalian menguasai segala resiko trading margin. Tim goodscoop. it tidak merekomendasikan kalian buat memakai margin dalam trading, baik kalian trader pendatang baru ataupun profesional.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Trading Webull

Berikut ini merupakan kelebihan serta kekurangan aplikasi Webull:

Kelebihan:

  • Ada layanan jual beli saham, kripto, serta ADR gratis
  • Tidak terdapat biaya akun ataupun biaya manajemen akun
  • Ada tool analisia trading untuk trader tingkat menengah
  • Dasbor yang nyaman dilihat serta dapat disesuaikan dengan preferensi kamu
  • Sediakan akses berbayar ke kutipan NASDAQ

Kekurangan:

  • Cuma terdapat beberapa pilihan investasi yang ada dibanding aplikasi sejenis
  • Tidak terdapat bunga yang diperoleh dari saldo yang mengendap di akun
  • Modul belajar trading saham yang disediakan oleh aplikasi ini kurang lengkap serta masih dasar

Apakah Webull Bagus buat Pemula?

Webull mempunyai nilai jual yang sangat menarik untuk investor serta trader retail. Sebabnya, aplikasi Webull bisa digunakan dengan baik oleh trader pendatang baru ataupun trader kawakan.

Memanglah, terdapat bebebrapa fitur yang mungkin berada di luar ilmu yang dipunyai oleh investor pendatang baru. Tetapi, aplikasi ini memberi peluang pada trader pendatang baru buat buat menguji pemahaman mereka mengenai trading saham luar negeri di akun trading trial tetapi real- time.

Dengan fitur ini, kalian dapat mencoba trading saham luar negeri sesuai dengan jam buka pasar saham, tanpa harus mengalami resiko dengan uang nyata.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat trading Penny Stock di Webull. Penny Stock merupakan pasar saham dengan satuan harga sen. Dengan cara ini, sebagai trader pendatang baru, kalian dapat belajar cara trading saham luar negeri dengan jumlah uang minimun yang pastinya meminimalisir resiko.

Biaya transaksi yang free membuat trading saham Penny Stock semakin menarik sebab jika kalian salah mengambil keputusan, kalian cuma akan kehabisan beberapa uang kecil yang kalian pakai buat membeli Penny Stock.

Penutup

Kesimpulan dari review aplikasi Webull ini, tim goodscoop. id menemukan kalau aplikasi trading saham luar negeri ini cocok buat trader pendatang baru hingga handal yang mau menjajaki trading saham luar negeri.

Pastinya, aplikasi Webull sendiri mempunyai kekurangan serta kelebihan. Tetapi, keputusan kembali terdapat di tangan kalian, apakah kalian mau trading saham luar negeri dengan aplikasi Webull, ataupun dengan aplikasi kompetitornya, yakni Robinhood.

Leave a Comment