16 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asik Untuk Hangout Bareng Teman

Bandung adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia yang sekaligus Ibu kota dari Jawa barat, Indonesia. Bandung terkenal dengan kesejukan udara dan keindahan alamnya ini memiliki sebutan lain dalam bahasa Belanda yaitu Parijs Van Java yang artinya Paris dari Jawa. Julukan itu diberikan oleh para kolonial Belanda terdahulu karena kota Bandung dinilai sangat cantik.

Bukan hanya dalam hal keindahan, kota Bandung juga menjadi salah satu tempat yang  dikenal dengan sebagai kota belanja hingga menjadi kota wisata kuliner, selain itu kota Bandung juga menjadi pilihan orang banyak untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga membuat kota Bandung berkembang dengan pesat dan menghasilkan inovasi dalam berbagai hal salah satunya membuat tempat nongkrong di Bandung. Selain itu kota ini juga terkenal akan destinasi wisata Bandung yang asik dan keren.

Kota bandung yang juga merupakan salah satu kota tujuan utama pendidikan ini memberikan akses bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas atau hanya ingin menghabiskan waktu bersama teman dan sahabatnya yaitu dengan menghadirkan tempat nongkrong di Bandung. Berbagai konsep yang berbeda untuk setiap tempat nongkrong menjadi hal yang unik dan bisa menarik perhatian pengunjung dan membuat kota Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi. Inilah yang membuat kota Bandung menjadi kota metropolitan dikarenakan aktivitas ekonomi dan sosialnya yang relatif besar. Jadi bagi kamu yang ingin tau seperti apa tempat nongkrong di Bandung berikut ulasannya.

Alun – Alun Kota Bandung

Alun – Alun Kota Bandung

Tempat nongkrong ini bisa dijangkau oleh berbagai kalangan dikarenakan tempatnya yang berada di pusat kota dan menjadi salah satu spot favorit yang banyak dikunjungi. Alun-alun Bandung yang dirancang seperti lapangan bola dengan bahan rumput sintetis berwarna hijau seluas 1.200 m2 ini membuat tempat ini menjadi unik dan instagramable banget jika diambil dengan sudut yang bagus.

Tempat nongkrong ini bukan hanya dikunjungi oleh muda mudi namun juga menjadi tempat quality time bareng keluarga yang lokasinya nyaman untuk bersantai ria. Di tempat ini akan banyak ragam aktivitas yang bisa kamu lakukan atau temukan seperti tidur-tiduran, foto-foto, lari-larian, atau hanya mengobrol.

Selain menjadi tempat nongkrong yang nyaman, alun-alun bandung adalah tempat nongkrong yang murah meriah dengan fasilitas jaringan WIFI, arena bermain anak-anak, dan juga perpustakaan. Alun-alun kota bandung ini disekililingi oleh bangunan fungsional salah satunya adalah Masjid Raya Bandung yang halamannya adalah alun-alun Bandung. Berada di satu area  membuat kamu bisa mengunjungi Masjid Raya Bandung yang mempunyai menara kembar dan bisa dinaiki untuk melihat pemandangan kota Bandung. Jam buka 24 jam dan disarankan kamu pergi ke alun-alun di pagi hari atau malam hari, karena kalau siang hari mataharinya sangat menyengat. Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat nongkrong ini kamu bisa ke

JL. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Taman Film

Taman Film bandung

Tempat nongkrong yang satu ini kamu bisa refershing sambil nonton film gratis yang lokasinya cukup unik yaitu di bawah jalan layang Pasupati, daerah Tamansari, kecamatan Bandug wetan. Taman film ini adalah program pemkot Bandung yang awalnya tempat ini sangat tidak terurus. Namun di tangan Ridwan kamil disulap menjadi tempat nongkrong yang bisa dikunjungi siapa saja dengan disuguhkan tempat yang nyaman untuk menonton film. Tempat ini bukan hanya diperuntukan untuk menyaksikan berbagai acara nonton film akan tetapi juga dijadikan tempat nonton bareng pertandingan sepakbola.

Taman film Bandung yang memiliki luas 1.300 M2 ini bisa menampung hampir 500 orang penonton dengan tempat duduk beton yang bergaya terasering kemudian ditambahkan rumput sintetis yang nyaman untuk diduduki dan tak lupa layar videotron untuk memutar movie tiap harinya ini wajib untuk kamu kunjungi, apalagi jika sedang bersama keluarga tempat ini menjadi rekomendasi untuk kamu. 

Taman Vanda

Taman Vanda

Tempat nongkrong ini memiliki nama yang unik, vanda merupakan nama dari salah satu jenis bunga Anggrek yang dalam sejarah nama Vanda adalah nama dari Bioskop yang dirobohkan di lokasi itu. Taman Vanda adalah satu taman tematik di kota Bandung yang menjadi tempat nongkrong murah meriah dan gampang untuk di akses.

Taman yang berbentuk segitiga ini dikelilingi tembok dan ditanami tanaman hias kemudian ditambahkan air mancur yang membuat suasana semakin sejuk nan asri dan juga disuguhkan tempat duduk yang nyaman. 

Taman Vanda yang bisa dikunjungi kapan saja membuat taman ini padat pengunjung, untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang di malahm hari disana akan disuguhkan air mancur yang airnya memancar dari 20 titk lubang air dengan sorotan lampu warna-warni. Hal itu pastinya akan terlihat indah apalagi jika berkumpul bersama orang-orang terkasih. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di

Jl. Merdeka No. 9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandug. 

Cafe D’Pakar 

Cafe D’Pakar

Tempat nongkrong yang berlokasi di daerah Dago ini adalah salah satu spot favorit yang wajib kamu datangi jika sedang berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan. Tempat yang gaul dan ngehits ini sangat menarik karena lokasinya yang berada di kawasan hutan lindung Dago Pakar dan Tahura Bandung. Bukan hanya bisa menikmati sajian aneka menu makanan dan minuman saja, kamu pun bisa menikmati keindahan pemandangan alam hutan tropis yang udaranya segar dan alami.

Di sekitar tempat ini juga ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing dan relaksasi. Tempat nongkrong ini menyediakan 2 pilihan tempat yaitu outdoor dan indoor namun untuk kamu yang suka dengan pemandangan yang indah dan merasakan kesejukan kota Bandung, kamu bisa memilih tempat yang outdoor. 

Cafe D’Pakar bukan hanya memiliki tempat yang indah namun juga sangat bersih dan tertata, bagian outdoor memiliki desain yang unik dan tempat duduk yang diberi jarak membuat pengunjung lebih leluasa dan lebih privasi membuat kamu yang datang kesini akan meninggalkan hal yang berkesan. Untuk masuk kesini atau sebagai tiket masuk ke tempat nongkrong ini kamu harus membeli minuman mineral atau pesan makanan seharga Rp.25.000.

Bagi kamu yang datang untuk berlibur harga segitu sangat lumayan, apalagi jika bersama keluarga, teman atau pasangan dengan sudah disuguhkan pemandangan yang indah. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di

Jl. Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial Dago Pakar Bandung Utara.

Suga Rush

Suga Rush

Cafe Suga Rush adalah salah satu cafe yang banyak diminati oleh anak muda sebagai tempat hang out untuk melepas kepenatan bersama teman-teman. Lokasi yang strategis dan makanan yang enak adalah satu alasan anak muda banyak mengunjungi tempat ini. Dengan suasana yang instagramable membuat suasana cafe semakin menarik. Apalagi disediakan fasilitas wifi, membuat anak muda makin betah untuk berlama-lama di cafe ini. Cafe ini menjual aneka cake, makanan dan minuman yang cukup terjangkau. Menu makanan yang terkenal dari cafe ini dan bisa kamu coba adalah cake red velved dan rainbow cake. Untuk kamu yang suka dengan gaya dekoratif dan instagramable kamu bisa mengunjungi cafe ini di

Jl. Brag No.83, Brga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Wiki Koffie

Cafe Wiki Koffie ini juga adalah buruan para anak muda untuk nongkrong nyantai dan bagi kamu penikmat kopi sangat wajib untuk datang kesini, cafe yang dirancang dengan nuansa yang sangat unik, dekorasi ala zaman belanda dan bernuansa retro namun minamalis ini membuat banyak orang untuk berkunjung kesini. Sekaligus mengabadikan momen bersama teman-teman.

Namun cafe ini hanya mampu memuat pengunjung tak lebih dari 50 orang. Sehingga untuk kamu yang ingin menikmati suasana seperti ini bersama teman-temanmu harus siap-siap untuk masuk ke daftar waiting list. Terlepas dari itu, tempat ini sangat nyaman untuk pengunjungnya dan instgramable banget. Hal inilah yang menjadikan cafe ini bisa banyak yang mengantri untuk merasakan suasana yang ditawarkan.

Bagi kamu yang ingin datang kesini bisa leluasa untuk memilih tempat duduk, apakah mau duduk di sofa-sofa yang empuk atau di sekitar mini bar dekat kasir, fasilitas yang diberikan sudah pasti yang diinginkan oleh anak muda yaitu akses internet gratis. Ini juga menjadi salah satu startegi tempat nongkrong ini untuk menarik pengunjung di zaman seperti sekarang.

Menu makanan dan minuman yang disediakan oleh Wiki Koffie ini dikategorikan sebagai salah satu cafe murah di kota Bandung. Harga yang ditawarkan mulai dari minuman, makanan serta camilan berkisar antara Rp.8.000 – Rp50.000.  jadi buat kamu yang pengen nonkrong di Bandung bisa datang kesini di

Jl. Braga No.90, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Chingu Cafe

Chingu Cafe

Tempat nongkrong yang mengusung konsep Korea ini menjadi hits di kalangan anak muda pecinta korea, di desain dengan interior ala-ala korea membuat cafe ini menjadi menarik, pintu masuk yang terbuat dari kaca-kaca lau tembok yang bernuansa batu batah putih menjadikan tempat ini enak untuk dipandang.

Hal yang unik dari tempat ini adalah disediakannya “wishes tree” untuk kamu yang ingin berkeluh kesah atau menuliskan harapan dalam secarik kertas yang sudah disediakan. Tidak hanya interior menu makanan pun disesuaikan dengan konsepnya tapi jangan khawatir cita rasa makanannya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Target pengunjung cafe ini adalah mahasiswa jadi harganya disesuaikan dengan kantong mahasiswa.

Bagi kamu yang ingin nongkrong disini kamu bisa mencoba makanan yang paling populer untuk dinikmati yaitu Bibimbap, isiannya ada nasi putih dengan sayuran diatasnya bisa dibilang ini adalah nasi campur ala korea dan kamu bisa coba minumannya yaitu Korean Milktea. Tempat yang nyaman dengan suasana yang berbeda dari Indoneisa ini bisa kamu temukan di

Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung wetan, Kota Bandung

Maja House

Maja House adalah satu tempat nongkrong yang juga hits di Bandung dan dekat dengan Stevie G Hotel bisa dibilang tempat ini sesuai bagi kalangan menengah ke atas. Suasana yang romantis di malam hari akan meninggalkan kenangan yang berkesan apalagi jika kamu datang kesini bersama pasangan. Tempat ini menyajikan pelayanan yang terbaik dengan kenyamanan untuk pengunjung, penataan tempat duduk dan pemandangan Lembang yang eksotis membuat tempat ini menarik untuk di kunjungi. 

Selain memberikan pemandangan dan pelayanan yan baik Maja House juga memiliki fasilitas yang disuguhkan yaitu live music. Pada waktu tertentu seperti di akhir pekan dan ketika musim liburan, Maja House mengadakatan kegiatan live music  performance, dari musisi yang sedang ngetrend. Bukan hanya itu tersedianya jaringan internet gratis juga membuat tempat ini disukai oleh anak muda.

Untuk harga  makanan dan minuman yang tersedia di Maja House dengan cita rasa lokal maupun mancanegara harga menu kuliner di Maja House cukup terjangkau. Bagi kamu yang ingin berlibur di Lembang, Bandung dengan fasilitas restaurant dan hotel kamu bisa menginap di Stevie G Hotel dan memesan makanan di Maja House. Perpaduan yang bagus untuk kamu yang datang bersama pasangan dan keluarga. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di

Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto adalah rekomendasi tempat nongkrong yang romantis dan sangat populer di kalangan anak muda dan anak gaul di Kota Bandung. Tempat yang unik dan artistik ini membuat siapapun yang datang akan merasakan suasana yang sangat asyik dan nyaman. Cafe yang bagus ini cocok untuk dijadikan tempat Family Gathering.

Selain menyuguhkan suasana cafe yang menarik pengunjung juga dimanjakan dengan aneka menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Tempat yang artistik dan eksotis ini menjadikan Congo Cafe & Resto tempat prewedding yang populer di kalangan anak muda dan menjadi salah satu tempat favorit di Bandung bagi orang-orang yang ingin honeymoon. 

Tempat ini berada di kawasan hutan Dago Pakar yang udaranya masih bersih, alami, rapi dan keindahan alamnya begitu terjaga. Pintu masuk ke cafe ini diberikan sensasi rindangnya hutan dan gerbang besar yang terbuat dari kayu dengan tulisan ”welcome to the jungle”. Cafe ini memiliki bangunan yang terdiri dari tiga lantai.

Lantai bawah di desain dengan ruangan yang terbuka sedangkan untuk lantai 2 dan 3  ornamen  dindingnya didominasi dengan kaca yang besar yang berfungsi untuk melihat pemandangan walau berada di dalam ruangan. Cafe ini memang di desain dengan nuansa kayu untuk menyatu dengan alam. Bagi kamu yang suka dengan suasana seperti ini kamu bisa mengunjunginya di

Jl. Rancakendal Luhur No.8, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Cocorico Bandung

Cocorico Bandung

Jika ingin menikmati suasana santai dengan pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian kamu bisa datang ke Cocorico Bandung, tempat nongkrong yang akan meninggalkan kenangan ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu, atau untuk kamu yang sdang penat dan ingin berlibur ke Bandung ini adalah salah spot favorit yang banyak dikunjungi. Cafe murah dengan menu yang berkelas juga menjadi rekomendasi banyak orang untuk mengunjungi tempat ini.

Terbagi menjadi 3 lantai, cafe ini hanya digunakan untuk lantai 1 dan 2 saja. Cafe ini dilengkapi dengan dekorasi yang artistik dan pemandangan yang indah dengan kesejukan alami udaranya yang dapat bebas keluar masuk ruangan karena dibuat semi terbuka. Cafe ini mempunyai spot kece untuk setiap lantainya dengan atmosfer yang tentunya berbeda sehingga cafe ini selalu hits dan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di

Jl. Bukit Pakar Timur, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Untuk kamu yang suka dengan hal yang berbeda dan menarik kamu bisa mengunjungi tempat ini, tempat nongkrong yang anti mainstream ini memiliki bangunan yang eksteriornya mirip dengan sarang burung raksasa. Bukan hanya eksteriornya yang keren, interior dari cafe ini juga tak kalah keren.

Meja dan kursi yang tertata rapi membuat cafe ini nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-taman maupun keluarga. Selain itu cafe ini juga dipenuhi ornamen hingga hiasan yang bertema burung humming. 

Bagi kamu yang juga pecinta kuliner unik khas Bandung kamu bisa datang kesini dan mecoba menu makanan dan minumannya, untuk harga yang ada di tempat ini memiliki variasi namun secara keseluruhan harganya berkisar Rp.30.000 – Rp.100.000 per porsi. Cukup terjangkau dengan menu kuliner yang didapatkan suguhan tempat yang nyaman sekaligu unik untuk dikunjungi. Kamu bisa datang ke Hummingbird Eatery ini di

Jl. Progo No 14 , Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Little Wings Book Cafe

Little Wings Book Cafe

Bangunan klasik kolonial yang terdiri dari 3 lantai dengan tiap lantai mengandung seni dekorasi yang berbeda membuat tempat nongkrong ini berkesan. Selain itu cafe ini menyediakan buku yang bisa kita baca. Bukan hal yang biasa ketika kita nongkrong tetapi juga bertukar pikiran tentang bacaan yang telah kita baca dari cafe itu, sehingga membuat cafe ini menarik untuk dikunjungi apalagi tempat yang di desain dengan furniture di dalam setiap ruangannya tertata rapi, buku-buku yang tersusun rapi di dalam rak-rak yang tersedia membuat cafe ini suasananya begitu melankolis.

Bagi kamu pecinta buku dan suka dengan suasana yang tenang sambil menikmati menu makanan dan minuman di cafe ini kamu sangat dianjurkan untuk datang kesini.

Tetapi untuk berkumpul bersama keluarga tempat ini juga sangat direkomendasikan bagi anak-anak yang ingin belajar banyak hal dari buku-buku yang telah disediakan. Kamu bisa langsung datang kesini dan melihat sendiri bagaimana suasana dan tempatnya yang juga memiliki banyak spot foto dan instagramable banget. 

Jl. Cigadung Raya Barat No. 2, Bandung.

De’ Tuik Garden Cafe & Resto

De’ Tuik Garden Cafe & Resto

Cafe yang juga menyediakan pesona alam bandung yang hijau asri dan berhawa sejuk ini adalah salah satu tempat yang populer di kalangan anak muda Bandung. Tempat ini akan sangat ramai jika di akhir pekan atau sedang hari libur.

Daya tarik yang membuat cafe ini banyak pengunjung adalah lokasinya yang menawarkan sensasi pemandangan alam yaitu hamparan bukit-bukit dengan suhu udara yang sejuk dan pastinya harga yang terjangkau membuat cafe ini banyak diminati.

Mengunjungi tempat nongkrong bukan hanya untuk bersantai ria pasti kamu juga ingin mengabadikan momen dengan keluarga atau teman-teman sehingga cafe ini adalah salah satu tempat yang background alamnya indah. Selain itu cafe ini menyediakan berbagai menu mulai dari makanan khas Bandung, Asia dan Western, dengan menu makanan seperti itu kamu bisa merogoh isi dompet dari Rp.10.000 – Rp.150.000 per porsi. Untuk kamu yang suka dengan keindahan alam kamu bisa datang kesini di

Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung Cikutra. Bandung.

Orofi Cafe

Orofi Cafe

Tempat nongkrong yang keren dengan suasana Santorini, kota mempesona di Yunani dengan keindahannya ini bisa kamu temukan di Orofi Cafe, Bandung. Tak perlu jauh-jauh ke Yunani kamu sudah bisa merasakan suasana sejuk dan keindahan alam Bandung dari ketinggian. Cafe ini memiliki 3 lantai dengan atmosfer yang berbeda.

Lantai 2 dan 3 adalah area makan, lantai 2 dinamai Suki Garden Resto dengan suasana yang berkonsep semi-outdoor. Jika ingin pemandang yang lebih luas kamu bisa ke lantai 3 yaitu area roof cafe  dengan suguhan keindah alam Bandung dari ketinggian.

Interior yang memanjakan mata yaitu didominasi warna biru dan putih membuat tempat ini elegant. Apalagi jika sedang sunset, pemandangan yang terjadi dijamin sangat indah. Selain itu tak hanya keindahan pemandangannya kamu juga bisa menemukan spot foto yang instagramable di setiap sudut cafe ini.

Menu makananannya pun disajikan sesuai dengan lidah Indonesia walaupun menunya beragam. Mulai dari menu western hingga lokal. Tempat nongkrong ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi bersama pasangan untuk berbulan madu, terletak di kawasan Dago tepatnya di

Jl. Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Atas, Bandung.

Taman Kardus 

Taman Kardus lembang

Tempat nongkrong yang digagas oleh 3 anak muda bandung ini sangatlah menarik karena bahan dasarnya adalah kardus yang sebagai furniture dan dekorasi tanpa menggunakan material lain. Tempat nongkrong yang berlokasi di kawasan dataran tinggi pegunungan dan dikelilingi oleh kawasan hutan pinus menjadikan tempat ini banyak dikunjungi ole anak muda maupun keluarga dan pasangan. Tempat yang tenang dan suasananya yang romantis membuat betah berlama-lama disana apalagi udara yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat makin betah.

Taman kardus yang mengusung tema edukasi dan wisata fotografi membuat tempat ini memiliki banyak spot foto yang membuat pengunjung ber selfie ria untuk di upload di sosial media mereka. Salah satu contoh spot yang menarik yaitu miniatur Gedung Merdeka yang tentu saja terbuat dari kardus. Bagi kamu yang ingin nongkrong sekaligus ingin tau seperti apa furniture yang terbuat dari kardus, kamu bisa mengunjungi taman ini di

Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 102, Green Forest Resort, Bandung.

Warkop Modjok

Warkop Modjok

Warkop Modjok adalah salah satu tempat nongkrong untuk pecinta kopi sekaligus memiliki spot foto yang instagenic. Tempat nongkrong yang keren dengan sajian menu yang bukan hanya kopi ini memiliki kuliner yang beragam dan cita rasa yang enak juga harganya yang murah membuat tempat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Harga menu Warkop Modjok dimulai dari Rp.10.000 – Rp.20.000.

bukan hanya menyediakan harga yang terjangkau, Warkop Modjok juga menyediakan fasilitas yaitu internet gratis yang sudah pasti sangat disukai oleh anak muda. Suguhan dekorasi dengan kesan vintage yang stylish dan kreatif membuat tempat ini menjadi menarik dan wajib untuk kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi Warkop Modjok di

Jl. Pinus Raya No. 73B, Isola, Sukasari, Kota Bandung.

Nah itu dia aneka tempat nongkrong di Bandung yang bisa kamu datangi, Bandung memang terkenal dengan berbagai tempat nongkrong yang unik, manarik dan juga instagramable. Jadi untuk kamu yang ingin berlibur ke Bandung kamu bisa mengunjungi 16 tempat nongkrong di Bandung seperti ulasan yang telah kami uraikan. Selamat mengunjungi tempat nongkrong di Bandung dan selamat berliburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *