Victory Waterpark

Walaupun sempat memiliki julukan Bandung Lautan Api saat terjadi perang besar-besaran, sebaliknya sekarang Bandung malah menjadi lautan waterpark. Ada banyak sekali waterpark menarik di Bandung, salah satunya adalah Victory Water Boom.

Wisata air bertema keluarga ini menyajikan berbagai kolam. Mulai dari kolam arus, kolam ombak, sampai kolam busa! Bukan hanya mengajari anak berenang, disini Anda juga bisa mengajak mereka bermain dengan seru!

Wisata air ini berada di kawasan Rancabali bandung yang penuh dengan tempat wisata menarik. Kalau penasaran, Anda bisa berlibur sendiri ke Bandung dan melihatnya langsung!

Sekilas Tentang Victory Waterpark

Pembangunan kolam renang ini mulai pada tahun 2018, sejak adanya akses Tol Soroja. Setelah satu tahun berselang, yaitu pada 2019, barulah kolam renang ini beroperasi. 

Wisata air ini berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare. Sekitar 7.000 meter dari lahan ini merupakan kolam renang, sementara sisa lahannya untuk fasilitas lain, seperti parkiran dan gazebo. Parkiran dapat menampung hingga 60 buah kendaraan beroda empat, serta 400 buah kendaraan beroda dua.

Pihak pengelola menyediakan 100 unit gazebo, untuk menyesuaikan konsep liburan keluarga yang murah pada wisata air ini. Meskipun ada kedai makanan, mereka tetap mengizinkan masyarakat untuk membawa bekal dari rumah. 

Walaupun tujuan pembangunan waterbom ini memang untuk komersil, pihak pengelola tetap berharap masyarakat dapat berlibur tanpa merasa terbebani. Mereka bahkan berkata bahwa anak yatim dapat bermain di wisata air ini secara gratis.

Harga Tiket Victory Water boom

Harga tiket masuk kolam renang ini lumayan terjangkau, apalagi jika Anda berkunjung di hari biasa. Anak di bawah usia 1 tahun, bisa memasuki kolam renang ini dengan gratis.

WeekdayRp30.000,00/Orang
Weekend dan hari liburRp50.000,00/Orang
Parkir MotorRp5.000,00/motor
Pakrir MobilRp10.000,00/mobil

Rute Menuju Victory Waterpark

Lokasi water boom ini adalah Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari pusat Bandung, Anda hanya perlu mengendarai mobil selama sekitar 40 menit untuk mencapai kolam renang ini.

Jalan menuju kolam renang ini lebar dan rutenya mudah. Karena itu,  rombongan sekolah juga bisa berkunjung ke kolam renang ini menggunakan bus pariwisata.

Setelah bermain di waterbom ini, Anda bisa berkunjung ke Taman Love Aurora yang hanya berjarak 6 menit. Meskipun sama-sama menyediakan kolam renang, tetapi Taman Love juga menyediakan hal-hal lain, seperti kafe dan suasana perbukitan yang indah.

Daya Tarik Victory Waterpark

Kolam Busa

Anda ingin mencoba mandi busa, tapi kesulitan membuat busanya? Tidak perlu susah-susah, Anda bisa datang dan bermain busa di kolam renang ini! Kolamnya luas, dan ada alat yang menyemburkan busa-busa ke seluruh arah, busa putih ini juga mirip sekali dengan awan!

Kolam ini beroperasi dari pukul 10.00-15.00 WIB. Setiap beroperasi juga hanya dalam durasi 10 menit setiap satu jam. Karena itu, Anda harus bersabar dan memperhitungkan waktu, agar bisa menikmati wahana ini. 

Kolam Ombak

Desain kolam ini mirip sekali dengan pantai, sehingga Anda akan merasa seperti benar-benar di pantai. Di sekitarnya juga ada gazebo-gazebo dengan suasana yang berbeda dari gazebo di area lainnya. Untuk menyewa gazebo di area kolam ombak ini, Anda harus membayar sebesar Rp40.000,00/4 jam.

Kolam ombak beroperasi dari pukul 10.15-16.00 WIB, setiap sejam sekali. Kolam ini luas, sehingga pengunjung tidak akan saling bertabrakan. Anda bisa menaiki ban untuk lebih menikmati ombak kolam ini.

Seluncur

Kalau hobi Anda di kolam renang adalah bermain perosotannya, maka waterbom ini adalah tempat yang cocok untuk Anda! Ada banyak sekali seluncuran yang lebar dan licin, sehingga seru bermain disini!

Kolam dewasa memiliki kedalaman mulai dari 1 sampai 1,6 meter. Sementara kolam anak terdiri dari dua buah kolam, dimana salah satunya lebih besar dari kolam yang lain. Di setiap kolam, ada berbagai seluncuran dengan ketinggian dan bentuk yang berbeda. 

Anda bisa menyewa ban untuk menikmati wahana seluncur ini. Ban single seharga Rp30.000,00 dan ban double Rp50.000,00. Selain itu, ada juga papan seluncur dengan harga Rp15.000,00.

Kolam Arus

Kolam renang ini juga memiliki kolam arus yang panjang dan rutenya mengelilingi kolam-kolam lain. Menariknya, di pertengahan kolam ini ada sebuah gua kecil bertirai air. Sayangnya arus kolam ini sudah tidak terlalu deras, sehingga Anda mungkin harus mendorong ban Anda sendiri.

Spot Foto Instagramable

Selain kolam dan permainan airnya, tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto. Ada beberapa spot foto 3D, salah satunya bergambar buaya, sehingga Anda akan terlihat sedang memberi makan buaya. Selain itu, ada juga replika rumah Hobbit seperti yang ada di Farmhouse Lembang Bandung. 

Fasilitas Victory Waterpark

Tempat parkirnya luas baik untuk motor maupun mobil. Selain luas, di tengahnya juga ada saung-saung kecil untuk beristirahat. Baik di luar maupun di dalamnya, area kolam ini sangat amat bersih dan terawat.

Kolam ini memiliki tempat bilas, serta toilet yang banyak dan bersih, sehingga Anda tidak perlu lama mengantre. Ada juga mushola bagi Anda yang ingin melaksanakan sholat. Selain itu, jika lapar, Anda bisa makan di kafe kolam renang ini.

Di dalam area kolam terdapat beberapa fasilitas untuk pengunjung. Pertama, ada gazebo dengan harga sewa Rp30.000/4 jam, lalu karpet seharga Rp15.000,00/4 jam. Lalu ada loker kecil seharga Rp20.000,00, serta loker besar Rp40.000,00.

Kolam renang ini juga menyediakan beberapa saung berbentuk villa untuk beristirahat. Saung ini berbentuk segitiga dengan warna yang lucu-lucu, harganya Rp150.000,00/4 jam. Di area parkir, juga ada villa-villa berbentuk unik seharga Rp750.000,00/hari dengan kapasitas 4 orang.

Jam Buka Victory Water boom

Kolam renang ini buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Jika ingin mencoba kolam busa serta kolam ombak, Anda harus datang sebelum jam 15.00 WIB. Setelah berenang dan bermain air, Anda bisa makan makanan khas Bandung di kedai sekitar kolam renang ini.

Liburan rasanya kurang lengkap tanpa membeli buah tangan. Setelah berenang, Anda bisa mampir ke toko oleh-oleh khas Bandung yang terletak sekitar setengah jam dari Victory Water Boom. Selamat berlibur!

Leave a Comment