10 Wisata Keren Surabaya Hits Terpopuler 2020

Siapa yang tidak mengenal kota Surabaya? Sebuah kota yang memiliki berbagai problematika kehidupan sampai dengan mendapatkan banyak pengahargaan dari berbagai kalangan, karena bentuk apresiasi masyarakat bersama dengan Wali Kota tercinta. Kota ini menjadi kota terbesar kedua yang ada di Indonesia setelah Jakarta. Berbagai macam bentuk kegiatan warga Jawa Timur biasanya ada di Kota Surabaya ini.

Mulai dari peemerintahan, ekonomi, pendidikan dan berbagai elemen-elemen yang menopang kehidupan masyarakat di Jawa Timur.  Sekarang ini Kota Surabaya di pimpin oleh seorang Wali Kota yang begitu tegas mengatur setiap detai kotanya tercinta. urusan terkecil apapun tidak akan luput dari pengawasan wali kota yang satu ini, Ibu Risma.

Nama asli dari perempuan yang berjiwa tegas inilah Tri Rismaharini, akrab dipanggil Risma. Beliau kelahiran Kediri, Jawa Timur 20 November 1961. Beliau menjabat menjadi Wali Kota Surabaya sejak tahun 2016, tepatnya pada tanggal 17 Februari 2016. Beliau merupakan wanita pertama yang menjadi pemimpin Kota Surabaya. Beliau banyak melakukan pembaruan-pembaruan di Kota Surabaya.

Baik pembaruan dalam bentuk tatanan kota sampai dengan peraturan-peraturan yang awalnya telah ada, beliau rubah dan ganti sesuai dengan keadaan Kota Surabaya saat ini.Apabila ada permasalahan yang menyangkut kota Surabaya, beliau akan menangani permasalahan tersebut dengan tegas, dan “tak pandang bulu”. Siapa yang salah maka itu yang harus di hukum. 

Selain itu bentuk dari keberhasilan beliau dalam mebangun Kota Surabaya dapat terlihat dari banyaknya tempat-tempat wisata yang ada di Surabaya, dan telah diperbarui secara apik, oleh wanita yang berumur 58 tahun ini. ada berbagai tempat yang awalnya hanya merupakan tempat kumuh, dengan weenang beliau tugasnkan untuk membuka dan memperbarui tempat-tempat tersebut. 

Tempat-tempat wisata yang ada di Kota Surabaya tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di daerah Indonesia lainnya. Bahkan ada sebagia tempat wisata yang mendapatkan penghargaan dari dalam negeri maupun luar negeri karena keindahan serta terawatnya fasilitas yang ada. Inilah beberpa tempat hiburan yang ada di Surabaya dan bisa menjadi list tempat liburan yang harus kamu kunjungi : 

Hutan Bambu Keputih 

Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata yang akan di bahas terlebih dahulu, ialah Hutan Bambu Keputih. Tempat wisata ini awalnya merupakan tempat pembuangan sampah, namun karena inisiatif masyarakat setempat, akhirnya tempat tersebut di buka untuk umum dan dijadikan tempat berwisata bagi penduduk kota Surabaya, ataupun pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Keindahan dari tempat wisata ini, tidak peru diragukan lagi, apalagi cocok untuk anda yang berlibur sambil mencari tempat spot foto yang instagramble. Banyak yang mengatakan bahwa tempat wisata Hutan Bambu Putih ini, hampir mirip dengan Hutan Bambu yang ada di Negara Sakura yaitu Jepang.

Selain bambu-bambu yang tumbuh indah, salah satu yang menarik lagi, dari tempat wisata ini ialah tanaman bunga sakura. Taman sakura tersebut di beri nama Taman Harmoni Surabaya. Anda bisa menemukan banyak sekali bunga yang tumbuh di tempat ini. Bunga-bunga tersebut dirawat oleh pihak taman sedemikian rupa, untuk menarik perhatian banyak pengunjung.

Peran dari Wali Kota Surabaya yaitu ibu Risma yang besar, membuat tempat yang awalnya TPA ini, menjadi lokasi wisata yang kekinian, dan setiap tahun jumlah pengunjung selalu bertambah. Pengunjung biasanya di dominasi oleh anak-anak muda yang mencari tempat foto yang menarik. Berbagai perlengkapan foto pun sering di bawa oleh para fotografer dari berbagai daerah, untuk mengabadikan keindahan dari Hutan Bambu Putih ini. 

Rute untuk menuju lokasi wisata ini juga tidak begitu sulit. Anda cukup mengetahui arah perumahan Araya kemudian menelusuri jalan sekitar 2,2 km, setelah menemukan pertigaan, anda bisa belok kanan ke arah terminal Keputih, pada sebelah kiri, anda bisa menjumpai Hutan Bambu Keputih. Tidak ada tiket untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar uang parkir.

Cukup membayar sebesar Rp 2000,00 untuk sepeda motor, dan mobil sebesar Rp 5000,00. Pemandangan yang akan anda dapatkan pada musim hujan dan kemarau tentunya  berbeda. Pada sata musim kemarau anda akan disuguhkan gundukan daun-daun bambu yang mengering.

Namun pada saat musim penghujan, anda tidak akan bisa melihat daun-daun yang berserakan tersebut, di himbau untuk para pengunjung untuk memakai sepatu atau alas kaki yang tertutup, hal ini dikarenakan banyak bulu gatal yang berasal dari daun bambu. 

Pelabuhan Tanjung Perak 

Pelabuhan Tanjung Perak

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan pelabuhan besar yang ada  di Kota Surabaya. Awalnya pelabuhan ini merupakn pelabuhan bisa saja, tempat-tempat untuk mengirimkan berbgai hasil bumi di Surabaya ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pellabuhan Tanjung Perak memiliki berbagai layanan penyebrangan dengan jalur laut menggunakan kapal, yaitu adanya terminal penumpang.

Fasilitas yang disediakan untuk para penumpang, cukup banyak dan dapat memberikan kenyaman bagi para penumpang yang ingin bepergian, atau baru saja datang dari berbagai daerah, untk melepas penat ataupun melepas lapar. Fasilitas yang disediakan berupa ruang tunggu, cafe atau kantin, ruang menyusui untuk ibu hamil dan berbagai macam fasilitas umum lainnya. 

Pada pelabuhan tersebut juga memiliki sebuah tempat yang dinamakan North Quay yang memiliki fungsi sebagaai pelabuhan kapal pesiar dari berbagai negara yang ingin transit di Kota Surabaya. selain menjadi tempat transit bagi kapal pesiar negaara-negara luar North Quay juga dijadikan sebagai tempat berwisata bagi warga Kota Surabaya.

pada tempat ini pengunjung bisa melihat pemadangan laut luas, dengan segala macam bentu keramaian kota Surabaya. North Quay Surabaya smemiliki tiga lantai, ketiga lantai tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pada lantai pertama digunakan untuk tempat keluar masuk bagi pengguna kaal, lantai kedua digunakan untuk ruang tunggu bagi penjung, di lantai ini juga terdapat tempat ibada bagi muslim, yaitu mushola.

Kemudian pada lantai ketiga digunakan untuk tempat berjualan, pengunjung akan disuguhkan berbagai makanan ringan, sampai dengan oleh-oleh khas Kota Surabaya. biasanaya banyak orang mengabadikan keindahan senja pada lantai tiga ini, karena kalian akan melihat merah langit yang indah serta pemandangan jembatan Suramadu beserta dengan keramaian kapal pesiar yang ada di lautan. 

Pengunjung bisanya akan ramai berdatangan pada setiap hari Sabtu dan Minggu, untuk menghabiskan liburan dengan melihat keindahan lautan di tabur dengan warna jingga kemerahan pada sore harinya. Walaupun biasanya panas yang dirasakan oleh pengunjung, dikarenakan lokasi di dekat laut dan juga teriknya matahari, namun tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk melihat keindahan lautan lepas.

Anda bersama keluarga bisa menempuh perjalan sekitar 20 menit, untuk sampai ke North Quay dari pusat kota. Biaya untuk masuk sendiri beragam, sesuai dengan kendaraan yang anda gunakan. Kendaraan seperti mobil di pungut biaya, sebesar Rp 10.000,00 dan sepeda motor sebesar Rp. 5.000,00. Pada Senin, North Quay Surabaya tutup, namun buka kembali setiap hari Selasa sampai Minggu, dan buka pada pukul 09.00-21.00 WIB. Jadi tunggu apalagi, ajak keluarga anda atau orang tersayang untuk menikmati indahnya laut Surabaya dari ketinggian. 

Taman Bungkul 

taman bungkul surabaya

Tempat wisata yang hits di Kota Surabaya selanjutnya ialah Taman Bungkul. Taman Bungkul ini bisa dikatakan sebagai ruang publik yang ada di Kota Surabaya. Tempat Wisata Surabaya ini, mejadi tempat berkumpulnya beberapa komunitas-komunitas yang ada di kota Surabaya, mulai dari komunitas skateboard, BMX, serta berbagai komunitas lainnya.

Pengunjung yang mendominasi dari Taman Bungkul ini ialah anak muda, oleh karena itulah pengelola taman ini menyediakan fasilitas seperti wify dan juga panggung untuk berbagai acara yang ingin dilakukan di Taman Bungkul ini. Setiap hari Minggu pengunjung bisa melakukan kegiatan olahraga, seperti jogging ataupun sekedar melakukan kegiatan skateboard bersama dengan komunitas. 

Sekilas mengenai tempat wisata ini,, awalnya ama Tman Bungkul tida akan dapat dilepaskan dari nama seorang tokoh yang cukup berpengaruh pada zaman dulunya. Pengaruhnya dapat dilihat dari penyebaran agama Islam di kawasan Surabaya dan berbagai daerah lainnya. Tokoh ini bernama Sunan Bungkul atau sering di panggil Mbah Bungkul yang makamnya terdapaat di belakang taman ini.

Taman Bungkul diresmikan pada 21 Maret 2007, perkembangan tempat wisata ini cukup pesat. Oleh karenaa sarana-sarana yang selalu di perbarui oleh pihak pengelola, menari berbagai kalangan untuk datang ke tempat wisata yang ada di Kota Surabaya ini. pada tahun 2013, Taman Bungkul menerima penghargaan dari The 2013 Asian Townscape Award dari PBB sebagai Taman Terbai se-Asia tahun 2013. 

Namun pada tahun 2014, terjadi insiden di Taman Bungkul, kala itu perusahaan es krim Wall`s mengadakan acara bagi-bagi es krim gratis kepada masayarakat kota Surabaya. Pihak penyelenggara mengadakan acara ini pada tengah taman, namun mereka tidak mengetahui bahwa masyarakat akan datang secara membludak.

Bahkan menurut berita dikatakan bahwa pengunjung yang datang juga berasal dari luar daerah Surabaya. hal ini menyebabkan Taman Bungkul rusak parah, karena di injak oleh warga, bahkan dikatakan taman-taman tersebut di lewati oleh berbagai pengendara motor.

Dampaknya Wali Kota Surabaya ibu Risma, marah dan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan ini. pihak es cream Wall`s akhirnya mengganti kerugian dan kerusakan dari Taman Bangkul. Hal ini akan terus di jadikan pelajaran oleh setiap pihak penyelenggara yang akan memakai Taman Bangkul utnuk tempat acara, walaupun sebagus apapun acara, masyarakat harus tetap memperhatikan kondisi taman. 

Kenpark Surabaya

Kenpark Surabaya

Awalnya tempat wisata ini merupakan salah satu pantai yang ada di Surabaya, tepatnya Pantai Kenjeran, namun dikarenakan kurangnya pengunjung serta pantai yang tidak teraawat, banyaknya sampah di bagian bibir pantai. Membuat wisatawan jarang ada yang mengunjungi pantai tersebut.

namun, sekarang ini ada temat wisata baru di sekitaran pantai, di berinama Kenpark Surabaya. Salah satu yang menarik dari tempat wisata Kenpark Surabaya ini ialah Klenteng Sanggar Agung yang berdiri tepat di pinggiran laut.

Selain itu terdapat tiruan Temple of Heaven yang ada di Cina, dan mengundang banyak wisatawan untuk melihat objek wisata tersebut. Salah satu yang menarik dari tempat ini ialah spot foto yang disediakan. Para pemuda biasanya banyak mengabadikan spot foto yang ada di tempat ini bersama dengan orang-orang kesayangan mereka. 

Rute lokasi untuk mendatangi tempat wisata ini juga cukup mudah. Jadi untuk anda, pelancong dari berbagai daerah di luar Kota Surabaya, akan cukup mudah menemukan tempat wisata satu ini. Kenpark Surabaya dekat dengan jembatan Suramadu searah dengan Pakuwoin City dan Institute Teknologi Sepuluh November.

Anda bisa datang secara rombongan ataupun hanya beberapa orang menggunakan kendaraan pribadi. Tempat wisata ini di buka selama 24 jam oleh pihak pengelola, supaya pengunjung merasa puas saat berlibur ditempat wisata yang satu ini. untuk tiket masuknya sendiri diharuskan membayar sebesar Rp. 5000,00 untuk setiap pengunjung. Tidak perlu merogoh kantong yang dalam untuk merasakan keseruan di tempat wisata Kenpark Surabaya ini. 

Food Junction Grand Pakuwon 

Food Junction Grand Pakuwon

Mungkin utnuk pecinta kuliner, bisa mencoa salah satu tempat wisata yang menyuguhkan banyak makanan ini. lokasi objek wisata ini berada di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Tempat wisata ini pertama kali buka pada tahun 2016 tepatnya pada tanggal 22 Januari 2016. Area makan yang terbuka di sekitar tepian danau buatan, membuat tempat wisata ini banyak menarik perhatian pengunjung yang sedang melakukan wisata liburan.

Tidak tanggung-tanggung ada lebih dari 100 tenant yang menjual berbagai makanan yang berbeda-beda. Food Junction Grand Pakuwon, sebenarnya merupak pujasera biasa yang ada di Kota Surabaya. namun pujasera ini menggunakan konsep yang berbeda diantara pujasera yang lainnya. 

Makanan-makanan yang diperjualbelikan didaerah ini berbagai macam. Mulai dari makanan ringan, kemudian makanan khas dari berbagai daerah sampai dengan makanan Jepang juga tersedia di tempat wisata ini. Selain makanan minuman yang di sajikan pun memiliki banyak jenis, mulai dari teh, kopi dan berbagai minuman kekinian ada di temapt ini.

Selain makanan yang menjadi daya tarik utama tempat ini, tempat wisata ini juga memiliki daya tarik lain, berupak spot foto yang kekinian dan instagramable bagi para muda-mudi. Lokasi favorit yang dijadikan tempat berfoto ialah berada di sekitar tepian danau. Bangku taman yang disediakn oleh pengelola tempat wisata ini, juga menjadi penunjang yang baik untuk menaambah nilai indah.

Adanya air mancur menari menambah daya tarik tempat wisata yang satu ini. Apabila wisatawan mempunyai waktu luang, sempatkanlah melihat pemandangan sore hari di tempat ini. Ditemani makanan dan minuman yang menghangatkan, kemudian melihat suguhan merah senja yang memukau, sebuah kenyamanan tersendiri yang bisa di rasakan. Food Junction Grand Pakuwon Surabaya buka tiap hari, dibuka pada pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Jadi anda dengan keluarga tidak usah khawatir, akan tutupnya tempat ini, karena tempat wisata ini buka tiap hari dan anda juga dapat menyempatkan datang pukul kapan saja pada siang dan sore hari. Puncak keramaian dari tempat wisata ini biasanya pada hari Sabtu dan Minggu, karena hari libur dan banyak pengunjung bersama dengan keluarganya atau orang tersayang datang ke tempat wisata yang satu ini. Jangan lupa untuk anda yang datang dari luar daerah Surabaya untuk datang ke Food Junction Grand Pakuwon Surabaya ini. 

Air Mancur Menari 

Air Mancur Menari

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Surabaya ialah Air Mancur Menari yang menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Jakarta. Air Mancur Menari akan semakin cantik terlihat pada malam hari. Gemerlap lampu yang semakin membuat indah tempat ini.

Tempat wisata ini juga menyediakan jembatan, nama jembatan tersebut ialah jembatan Kenjeran. Jembatan tersebut seperti lengkungan busur membelah pantai Kenjeran serta menjadi penghubung antara Pantai Kenjeran dengan kota yang ada di Surabaya.. 

Pengunjung banyak yang mengahbiskan waktu iburan mereka di tempat wisata ini. baik anak-anak, orang dewasa sampai dengan lansia juga menyukai keindahan yang disuguhkan Air Mancur Menari ini. Banyak masyarakat yang kagum akan kemegahan dari Air Mancur Menari ini, bahkan banyak pelancong dari luar yang tujuan wisata mereka ke tempat wisata Air Mancur Menari ini.

hal ini dikarenakan memang di Indonesia sendiri, belum banyak tempat wisata berupa Air Mancur yang besar serta di percantik dengan warna-warna yang bisa memanjakan mata ini. sangat disayangkan apabila kamu berkunjung ke kota Surabaya tanpa datang ke tempat wisata yang satu ini.

menariknya disana terdapat juga dance sumur yang menjadi perhatian banyak pengunjung. Sayangnya, para pengunjung tidak bisa setiap hari melihat pertunjukkan ini. hal ini dikarenakan dance sumur hanya dibuka 1 kali dalam satu minggu. Para pengunjung diharuskan mengetahui jadwal kapan pertunjukan ini di lakukan. 

Kebun Binatang Surabaya 

Kebun Binatang Surabaya

Apabila pengunjung mau mengajak anak-anak untuk belajar sambil bermain, mungkin tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kebun Binatang Surabaya banyak memperkenalkan berbagai satwa yang ada di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung Kebun Bintang Surabaya pernah menjadi kebun binatang terbesar se-Asia tenggara, karena memiliki satwa sebanyak 351 jenis.

Disinilah pra orang tua bisa memperkenalkan anak-anak mereka untuk lebih mengenal berbagai macam jenis satwa yang ada di Indonesiaa, kegiatan belajar sambil bermain seperi ini, merupakan kegiatan yang sangat efektif dalam mengedukasi anak.

Selain itu para pengunjung juga dapaat melihat serta merasakan pemandangan yang asri sekaligus bermain serta mengenal hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Surabaya.

Kebun binatang ini cukup luas, jadi para pengunjung tidak akan cepat bosan, karena bisa berkeliling-keliling untuk melihat berbagai tingkah laku satwa-satwa tersebut. 

Lokasi Kebun Binatang Surabaya ini berada di tengah kota tepatnya di Jalan Setail No.1, Daarmo, Wonokromo. Kemudian untuk harga tiketnya sendiri berkisar Rp 15.000,00 untuk hari kerja dan Rp 20.000,00 untuk hari linur ataupun hari libur nasional. Tempat wisata yang satu ini buka dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 

Taman Hiburan Rakyat 

Taman Hiburan Rakyat

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya ialah, Taman Hiburan Rakyat. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang banyak direkomendasikan oleh warga Surabaya sendiri. Taman Hiburan ini berupa taman bermain yang memiliki banyak wahana yang bisa mearik banyak pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

bentuk dari wahana permaianan yang ditawarkan juga bukan hanya untuk anak-anak saja. Ada wahana yang bisa menjadi pilihan untuk orang dewasa pula. Wahana-wahana yang ada di taman bermain ini diantaranya ialah :

  1. Kereta Api Mini 
  2. Roller Coaster 
  3. Komidi Putar 
  4. Boom Boom Car 
  5. Rumah Hantu 
  6. Dll 

Taman Hiburan Rakyat ini juga didukung dengan adanya panggung pertunjukkan apabila serta berbagai macam jualan makanan khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Harga tiket untuk bisa masuk ke tempat wisata Taman Hiburan Rakyat ini berkisar Rp 15.000,00 sedangkan untuk bisa menaiki wahana-wahana yang ada di tempat wisata tersebut, kisaran yang harus anda bayar ialah Rp 5.000 sampai Rp. 25.000.

Taman Hiburan Rakyat ini juga memiliki waktu yang antara buka dan tutup setiap harinya. Hari Senin dan Selasa tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Pada hri Rabu sampai jum`at di buka pukul 3.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Sedangkan Sabtu di buka pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Pada hari minggu waktu buka tempat wisata ini cukup panjang, anda bisa datang pada pukul 9.00 WIB  sampai dengan pukul 23.00. Jadi untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan di Taman Hiburan Rakyat, untuk tidak melupakan jadwal-jadwalnya. 

Surabaya Carnival Park 

Surabaya Carnival Park

Sama halnya dengan Taman Hiburan Rakyat, Surabaya Carnival Park juga merupakan taman hiburan yang ada di kota pahlawan ini. Namun konsep yang ditawarkan pada tempat wisata Surabaya Carnival Park ini, menyuguhkan konsep modern. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh taman bermain ini juga sangat beragam.

Walaupun fasilitasnya sangat banyak, perawatan yang ada pada setiap fasilitas selalu diperhatikan oleh pihak pengelola, hal ini dilakukan untuk selalu memperhatikan kenyamanan pengunjung yang datang ke Surabaya Carnival Park ini. Wahana-wahana yang bisa kalian coba diantaranya ialah :

  1. Gondal Gandul
  2. Bianglala
  3. Perang Laser
  4. Roller Coaster 
  5. Kocar Kacir 
  6. Mobil-mobilan 
  7. Dan lain-lain 

Lokasi dari taman bermain berada di pinggir selatan Kota Surabaya tepatnya pada Jl. Ahmad Yani, Gayungan. Harga tiket untuk bisa memasuki taman bermain ini ialah Rp. 60.000 pada hari kerja dan Rp. 80.000 pada hari libur.

Sedangkan untuk tiket wahana atau Kids Playnya seharga Rp.50.000 untuk hari kerja dan Rp.60.000 untuk hari libur. Jadi tunggu apalagi, nikmati liburan bersama dengan keluarga atau orang tersayang anda di Surabaya Carnival Park ini. 

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Julukan Kota Surabaya sendiri ialah kota pahlawan, jadi tidak mengeherankan apabila banyak monumen-monumen bersejarah di kota yang satu ini. Salah satu monumen yanterkenal dan sering di kunjungi oleh warga Suraabaya diantaranya ialah Monumen Kapal Selam (Monkasel).  Monumen ini sebenarnya kapal selam KRI Pasopati 410, merupakan salah satu armada angkatan laut RI yang di buat oleh negara Uni Soviet tahun 1952.

Kapal ini pernah terlibat di Pertempuran Laut Aru untuk melawan Belanda yang pada waktu itu menguasai Irian Barat. Jasa kapal selam ini berperan cukup besar bagi warga Indonesia khususnya Irian Barat, kemudian oleh pemerintah Indonesia kapal ini dibawa kedaratan, diperuntukkan mengenang setiap jasa-jasa para pahlawan yang tetap mempertahankan keutuhan negara Indonesia.

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan ditemani oleh pemandu, pemandu tersebut nantinya akan menerangkan berbagai macam tempat-tempat yang ada di kapal serta fungsi-fungsi barang-barang yang ada di kapal selam tersebut. disana juga terdapat penayangan film mengani proses peperangan yang terjadi di Laut Aru. Memberikan edukasi yang baik kepada anak-anak dan juga masyarakat luas, bagaimana gigihnya para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan yanga ada di Indonesia. 

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada d Embong, Kaliasin, Genteng, Surabaya. Bagi para pelancong dari berbagai daerah tidak perlu takut kejauhan untuk berlibur ke tempat wisata Monumen Kapal Selam ini, karena letaknya berada di pusat Kota Surabaya. 

Taman Prestasi 

Taman Prestasi

Tempat wisata yang akan kita bahas terakhir ialah Taman Prestasi, sebuah taman yang ada di Surabaya di anatar taman-taman yang ada di Kota Pahlawan ini. taman ini dipanggil sebagai taman prestasi diakrenakan banyaknya replika penghargaan-penghargaan yang ada di taman ini.

fasilitas-fasilitas yang ada pada taman ini juga cukup menarik, hal ini bisa dirasakan setiap pengunjung yang ada di sana atau yang sudah pernah datang ke taman yang satu ini. fasilitas tersebut diantaranya ialah Wify, BLC, sentra kuliner dan berbaagai fasilitas umum lainnya. 

Apabila ingin memasuki taman ini, para pengunjung tidak perlu khawatir karena masuk ke tempat wisata yang satu ini tidak dipungut bisaya sepserpun. Jadi setiap warga Surabaya ataupun pelancong dari berbagai negara bisa dengan bebas datang ke taman yang satu ini. anda juga bisa menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu motor yang sudah di sediakan pengelola. 

Itulah tadi beberapa tempat wisata yang ada di Kota Surabaya. tempat-tempat wisata yang ada di sini mengajarkan kita bagaimana mensyukuri setiap ciptaan Yang Maha Esa dengan segala kuasanya. Kita juga dapat belajar bagaimana gigihnya para pahlawan bangsa dalam menggapai kemerdekaan dan kedaulatan NKRI. Selamat berlibur di tempat wisata yang ada di Surabaya, diharapkan nantinya penjelasan diatas bisa menjadi tempat liburan bagi anda yang ingin datang ke Kota Surabaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *